Polisi Buru Orangtua Pembuang Bayi Dalam Kantong Plastik di Siak

Polisi Buru Orangtua Pembuang Bayi Dalam Kantong Plastik di Siak

24 Juni 2019
Kapolsek Siak, Kompol Abdul Rahman saat menyaksikan proses pemakaman bayi malang yang ditemukan warga Kampung Dalam, Siak (foto: rizal/riau1.com)

Kapolsek Siak, Kompol Abdul Rahman saat menyaksikan proses pemakaman bayi malang yang ditemukan warga Kampung Dalam, Siak (foto: rizal/riau1.com)

RIAU1.COM - Setelah dilakukan visum, pihak Polsek Siak memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi malang yang ditemukan warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu 22 Juni 2019 lalu.

Kapolsek Siak, Kompol Abdul Rahman menuturkan, pihaknya masih akan memburu orangtua bayi malang yang ditemukan dalam kondisi memprihatinkan dalam kantong kresek tersebut.

"Bayi itu meninggal pagi ini, dan kita telah lakukan visum terhadap bayi tersebut. Walaubagaimanapun, orangtua korban akan tetap kita buru dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum yang berlaku," tegasnya.

Bayi berjenis kelamin perempuan, yang sebelumnya ditemukan di Gang Petai Kelurahan Kampung Dalam, Kabupaten Siak - Riau akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Senin 24 Juni 2019 pagi.

Seperti yang diketahui, bayi berjenis kelamin perempuan, yang sebelumnya ditemukan di Gang Petai, Kelurahan Kampung Dalam, Kabupaten Siak, Riau menghembuskan nafas terakhir, Senin 24 Juni 2019 pagi.

dr Wilson SPa menuturkan, bayi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya Senin 24 Juni 2019 pagi, sekitar pukul 07.50 WIB akibat sesak nafas.

Loading...

"Kondisi bayi tersebut lahir premature dengan berat 1,6 kilogram, ditambah paru-parunya belum terbentuk sempurna," kata dr Wilson SPa kepada Riau1.com, Senin siang.

"Saat ditemukan, bayi tersebut menangis karena sesak nafas dan terasa dingin dibagian dadanya dengan suhu tubuh sekitar 35,7 celcius. Tapi ia tidak bisa bertahan lama dan meninggal pagi tadi," tukasnya.

Setelah dinyatakan meninggal, bayi yang ditemukan warga dalam kantong kresek hitam tersebut langsung dkebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) yang berada tidak jauh dari Rutan Klas IIB Siak, oleh Dinas Sosial (Dinsos) Siak.(R1)


Penulis: M Rizal Iqbal