1 Polisi Tertembak saat Penangkapan Penjahat Kakap Satriandi di Pekanbaru

1 Polisi Tertembak saat Penangkapan Penjahat Kakap Satriandi di Pekanbaru

23 Juli 2019
Lokasi penangkapan Satriandi (Riau1)

Lokasi penangkapan Satriandi (Riau1)

RIAU1.COM -Satriandi dan seorang pria tewas dalam baku tembak dengan jajaran Polda Riau, Selasa 23 Juli 2019 di Kota Pekanbaru. Selain itu, satu lainnya dilarikan ke rumah sakit usai diterjang timah panas polisi.

Selain menewaskan penjahat kakap Satriandi dan temannya, serta melumpuhkan satu lainnya, baku tembak tersebut juga menyebabkan seorang anggota polisi terluka tembak.

"Iya, satu anggota kita terluka (Tertembak)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Hadi Poerwanto berbincang dengan Riau1.com.

Polisi yang terluka ini, sudah dievakuasi ke rumah sakit, begitu pula dengan satu orang teman Satriandi yang juga terluka tembak.

Setakat ini, aparat berwajib masih di lokasi penggerebekan, dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Loading...

Diberitakan sebelumnya, Satriandi ditangkap disebuah rumah di Jalan Sepakat Kelurahan Sidomulyo Barat, Pekanbaru. Terjadi baku tembak di sana hingga Satriandi tewas bersama satu lainnya.

Satriandi merupakan buronan polisi. Ia tercatat memiliki sederet kasis kejahatan, mulai dari Narkoba. Bahkan mantan polisi tersebut nekat terjun dari lantai delapan hotel Aryaduta saat dibekuk.

Kemudian ia terlibat kasus pembunuhan, di mana diduga dipicu bisnis Narkoba. Saat di Lapas Pekanbaru, pria ini berhasil kabur dengan mengancam petugas jaga bermodalkan senjata api. Akhirnya petualangan penjahat kakap ini pun berakhir.