Ditemukan Senjata AK dan 300 Peluru, Polisi Geledah Rumah Kerabat KKB di Aceh

Ditemukan Senjata AK dan 300 Peluru, Polisi Geledah Rumah Kerabat KKB di Aceh

22 September 2019
Ilustrasi.

Ilustrasi.

RIAU1.COM - Polisi terus menyisir lokasi KKB di Aceh. 

Tim gabungan Polda Aceh bersama Personel Polres Bireuen menggeledah sebuah rumah di Kabupaten Bireuen yang diduga rumah orang tua angkat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sudah meninggal dunia bernama Hamni.

Seperti dilansir bisnis.com, Minggu, 22 September 2019,  Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono menceritakan tim gabungan menggeledah rumah tersebut pada Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum menggeledah rumah tersebut, tim gabungan terlebih dahulu melakukan penyisiran di sekitar TKP.

 

"Saat digeledah, ditemukan barang bukti senjata api AK, peluru sebanyak 300-an butir dan magazine AK," kata Ery Apriyono dalam siaran persnya, Sabtu (21/9/2019).

Kini barang bukti telah diamankan untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, beberapa anggota KKB di Aceh yang dipimpin Abu Razak meninggal dunia usai kontak senjata dengan polisi di Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, pada Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Loading...

 

Usai baku tembak, tiga anggota KKB meninggal dunia dilokasi kejadian, yaitu Abu Razak, Zulfikar, dan Hamni, sementara Wan Neraka kritis dan dibawa ke rumah sakit. Satu anggota lainnya, Wan Ompong selamat dan diamankan pihak kepolisian.

Anggota KKB ini diburu kepolisian karena menculik masyarakat sipil dan memerasnya hingga puluhan juta.

R1/Hee