Minggu, 23 Februari 2020

KRIMINAL

Setidaknya Satu Orang Tewas dan Tujuh Lainnya Terluka Dalam Penembakan Massal di Seattle

news24xx


Setidaknya Satu Orang Tewas dan Belasan Lainnya Terluka Dalam Penembakan Massal di Seattle Setidaknya Satu Orang Tewas dan Belasan Lainnya Terluka Dalam Penembakan Massal di Seattle

RIAU1.COM - Setidaknya satu orang tewas dan tujuh lainnya, termasuk seorang anak, terluka pada hari Rabu setelah baku tembak meletus di pusat kota Seattle dekat daerah wisata yang populer, kata pejabat kepolisian dan rumah sakit Amerika Serikat.

Polisi mengatakan setidaknya satu tersangka sedang dicari sehubungan dengan penembakan massal yang terjadi di dekat restoran cepat saji McDonald's, hanya beberapa blok jauhnya dari Pasar Pike Place.

Ini adalah penembakan ketiga di daerah itu dalam waktu kurang dari dua hari, dan insiden terbaru dari kekerasan senjata yang telah mempengaruhi gereja, bioskop dan tempat-tempat umum lainnya di Amerika Serikat.

Baca Juga: Dua Penikmat Sabu di Inhu Dicokok Polisi

www.jualbuy.com

"Petugas menyelidiki penembakan di dekat 4th dan Pine," kata Departemen Kepolisian Seattle dalam sebuah tweet. "Banyak korban. Tersangka telah melarikan diri, dan polisi sedang mencari dia. Petugas dan petugas medis memberikan pertolongan pertama kepada yang terluka."

Kepala polisi Carmen Best mengatakan kepada wartawan di tempat kejadian bahwa satu orang, seorang wanita, telah terbunuh dan beberapa orang lainnya terluka dalam penembakan yang terjadi tak lama setelah pukul 5:00 malam. (0100 GMT).

Petugas di Harborview Medical Center, tempat semua yang terluka diangkut, mengatakan tujuh orang dirawat di rumah sakit, termasuk seorang bocah lelaki berusia sembilan tahun.

Polisi memerintahkan orang untuk tetap berada di luar daerah dan menutup stasiun kereta bawah tanah ketika mereka mencari satu atau lebih tersangka.

Tyler Parsons, seorang karyawan di Victrola Coffee Roasters, mengatakan kepada The Seattle Times bahwa dia bekerja ketika dia tiba-tiba melihat para korban jatuh ke tanah ketika tembakan terdengar.

Dia mengatakan beberapa orang berlari ke tokonya untuk mencari perlindungan dan dia melihat dua orang dengan luka tembak.

"Penembakan itu agak menakutkan. Mengerikannya begitu dekat," katanya kepada surat kabar itu.

Satu tubuh yang ditutupi terpal putih dapat dilihat dalam gambar-gambar TV yang tergeletak di trotoar di depan McDonald's dua jam setelah penembakan.

Baca Juga: Warga Inhu Ini Tertipu, Uang Puluhan Juta Rupiah Lesap Dibawa Lari

Iklan Riau1

Tidak jelas apakah salah satu korbannya adalah wisatawan.

Susan Gregg, juru bicara Harborview Medical Center, mengatakan seorang wanita berusia 55 tahun yang tertembak di perutnya dilarikan ke ruang operasi dan bocah lelaki yang tertembak di kaki itu dalam kondisi serius. Para korban lainnya - lima pria - dalam kondisi memuaskan, katanya.

Gregg menambahkan bahwa sifat luka bervariasi dari luka ringan hingga luka yang mengancam jiwa.

Seorang saksi mata yang diwawancarai oleh media setempat mengatakan dia melihat dua pria berdebat keras sebelum mereka mulai saling menembak, mengenai para penonton.

Sekitar 40.000 orang tewas akibat berbagai insiden terkait senjata api, termasuk bunuh diri dan pembunuhan, pada 2017 di AS, menurut angka pemerintah.

 

 

R1/DEVI

 





Loading...