Rabu, 03 Juni 2020

KRIMINAL

Digerebek di Kos Dekat Patung Kuda, 2 Maling Kendaraan di Pekanbaru Diterjang Peluru Polisi

news24xx


Dua pelaku saat mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara, Polda Riau. Dua pelaku saat mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara, Polda Riau.

RIAU1.COM -Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru, Riau meringkus lima orang yang diduga terlibat sindikat pencuri kendaraan. Empat pelaku dibekuk dalam penggerebekan yang dilakukan polisi dipersembunyian mereka, di kos-kosan dekat Patung Kuda, persimpangan Jalan Tuanku Tambusai - Arengka.

Empat tersangka diantaranya berinisial IC alias In, NA alias Asri, TM alias Lana, NH alias Monang, yang diduga yang terlibat aksi pencurian kendaraan. Sedangkan satu pelaku, AM alias Aldo dibekuk di lokasi berbeda. Mereka kini sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Aksi pencurian yang dilakukan para pelaku bukan cuma sekali. Menurut catatan kepolisian, IC dan kawan-kawannya berhasil melarikan kendaraan jenis roda empat (Mobil) hingga sepeda motor, bahkan handphone juga jadi sasaran pencurian mereka.

Baca Juga: Tempat Hiburan Tutup Selama PSBB, Pengguna Narkoba di Pekanbaru Jadikan Hotel Sebagai 'Pelarian'

www.jualbuy.com

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatreskrimnya Kompol Awaluddin Syam, Rabu 25 Maret 2020 sore menjelaskan, para pelaku ini dibekuk setelah jajarannya mendapat laporan dari korban, yang kehilangan mobil Jazz serta enam handphone, pada 18 Maret 2020 lalu.

Korban ketika itu baru menyadari mobilnya raib di parkiran rumahnya di Vila Permata Paus, saat hendak Salat Subuh. Dari rekaman CCTv, terlihat pelaku beraksi di rumah korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga hampir Rp150 juta. Ia pun melapor kepihak berwajib.

"Selain itu ada TKP pencurian lainnya, antara lain di daerah Bukit Raya, yang diambil satu unit Xpander, tiga handphone, satu Tv dan dua tas. Kemudian di Jalan Air Dingin, yang diambil satu unit Honda Jazz, satu unit motor Yamaha Vixion dan satu unit Honda Scoopy," terang Kompol Awaluddin Syam.

Baca Juga: Tak Peduli Corona, Seorang Maling Kotak Amal Nekat Beraksi di Mesjid Perawang

Sepandai-pandainya IC dan rekan-rekannya beraksi, kepolisian akhirnya berhasil mengendus keberadaan para pelaku. Tepat pada Selasa 24 Maret 2020, sekirar pukul 22.00 WIB, anggota Unit Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berkumpul di sebuah kos, tepatnya di dekat Tugu Patung Kuda.

"Kita lakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap empat orang diduga pelaku yang pada saat itu sedang duduk di dalam kos. Setelah dilakukan penggeledahan dan interogasi singkat di tempat, keempatnya mengakui perbuatannya," lanjutnya.

Berlanjut, polisi pun mengamankan mereka dan membawa pelaku untuk pengembangan, sekaligus melacak keberadaan barang bukti hasil pencurian tersebut. "Namun pelaku IC dan NA mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan kaki dari kedua pelaku tertembak," tegas Awaluddin.

Pihak berwajib pun harus membawa IC dan NA ke RS Bhayangkara Polda Riau Jalan Kartini, guna mendapatkan tindakan medis. Sedangkan dua pelaku lainnya dibawa ke Polresta Pekanbaru guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Setelah kita amankan empat orang ini, kita tangkap satu orang lainnya (AM alias Aldo) dan langung dibawa ke Polresta," singkatnya. Dari Aldo, polisi menemukan handphone diduga hasil curian.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca