Rabu, 23 September 2020

KRIMINAL

Seorang Bandar Narkoba di Inhil Tewas Usai Serang Polisi Pakai Badik

news24xx


Kapolres Inhil menunjukkan barang bukti sabu Kapolres Inhil menunjukkan barang bukti sabu

RIAU1.COM - Jajaran Satuan Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis Sabu di Kecamatan Tembilahan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan didampingi Kasat Narkoba AKP Bachtiar dan Kasubbag Humas AKP Warno Akman saat press release di aula Mapolres Inhil, Rabu 16 September 2020.

Diceritakan Kapolres, peristiwa penangkapan itu terjadi pada Senin 14 September 2020 di salah satu kos-kosan di Jalan Batang Tuaka Kecamatan Tembilahan.

Menurut AKBP Dian Setyawan, akibat peristiwa tersebut, 2 orang anggota Satnarkoba Polres Inhil mengalami luka-luka setelah melakukan pergulatan dengan pelaku yang diketahui berinisial RB (37).

Baca Juga: Satreskrim Polres Inhil Ungkap Kasus Penyelundupan Miras dari Singapura



www.jualbuy.com

Lebih lanjut, Kapolres menyebut jika saat dilakukan penggrebekan pelaku sudah menunggu petugas sambil memegang sebuah badik.

"Pelaku berhasil melukai tangan dan wajah petugas kami serta mencoba merebut Senpi anggota," cerita Kapolres Inhil.

Selanjutnya, anggota polisi yang melihat pelaku melakukan perlawanan serta ingin merebut senpi petugas langsung mengamankan senpi miliknya dengan melemparkan ke arah lantai.

"Terjadi perkelahian, pelaku sempat mencekik polisi, hingga terjadi pergelutan dan akhirnya pelaku pingsan," lanjut Kapolres.

Baca Juga: Menggenaskan! Begini Kondisi Jasad Pengusaha Rental Mobil di Pekanbaru yang Hilang dan Ditemukan dalam Sumur

Setelah keadaan kondusif, anggota memanggil ketua RT setempat untuk dilakukan penggeledahan di TKP dan berhasil menemukan barang bukti sabu hampir 97, 4 gram.

"Pelaku kita bawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan, namun akhirnya meninggal dunia," terangnya.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah pelaku di Jalan Sederhana dan kembali menemukan barang bukti 18 paket sabu kecil.

"Pelaku adalah bandar dan pengedar, ada timbangan digital kita temukan. Barang itu dari mana asalnya masih kita lakukan pendalaman," pungkasnya.





loading...
Loading...