Selasa, 24 November 2020

KRIMINAL

Ini Kronologi Penangkapan Oknum Polisi Diduga Kurir Sabu yang Ditembak Polda Riau di Jl Soetta Pekanbaru

news24xx


Pria berinisial H yang ditangkap bersama I (Oknum aparat, red) terkait dugaan peredaran gelap Narkotika.  Tampak H usai mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau. Pria berinisial H yang ditangkap bersama I (Oknum aparat, red) terkait dugaan peredaran gelap Narkotika. Tampak H usai mendapat perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau.

RIAU1.COM -Penangkapan yang dilakukan jajaran Ditnarkoba Polda Riau di Jalan Soekarno Hatta (Soetta) Kota Pekanbaru pada Jumat 23 Oktober 2020 malam tadi, ternyata ditargetkan kepada terduga kurir Sabu. Tak main-main, 16 kilogram serbuk haram itu berhasil disita aparat.

Dalam penangkapan ini, polisi terpaksa mengambil langkah tegas dan terukur, dan terduga pelaku pun diterjang timah panas. Satu diantaranya harus merasakan peluru aparat menjurus ke tubuhnya. Sedangkan satu orang lagi, juga terluka.

Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Victor Siagian, Sabtu 24 Oktober 2020 siang menuturkan, pengejaran terjadi sejak di Jalan Parit Indah. Ada perlawanan dari kedua pelaku, yang ketika itu menggunakan sebuah mobil, di mana mereka berupaya melarikan diri.

Baca Juga: Jual ke Polisi Menyamar, 2 Maling Motor di Inhil Diringkus



www.jualbuy.com

"Berupaya melarikan diri dan kita kejar. Saat di sana (Jalan Soekarno Hatta), untuk menghindari kendaraan mereka (Pelaku) menabrak kendaraan warga di kanan dan kiri, kita lakukan penindakan," lanjut perwira jebolan Akpol angkatan 98 tersebut.

Polisi pun terpaksa melepas tembakan peringatan, kemudian disusul dengan tembakan penindakan yang diarahkan ke mobil yang digunakan terduga pelaku. Sesaat kemudian, keduanya pun tak berkutik dan langsung diamankan. Polisi juga menyita diduga Sabu seberat 16 kilogram.

Baca Juga: Penggrebekan Narkoba di Keritang Inhil, Sabu Disimpan di dalam Loyang Kue

Kombes Victor menjelaskan, keduanya berinisial H dan I. Satu diantaranya adalah oknum polisi aktif di Polda Riau, di mana disebut-sebut berpangkat Kompol. I inilah yang diterjang timah panas petugas dalam penangkapan tadi malam, dan sampai saat ini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara.





loading...
Loading...