Rabu, 01 Desember 2021

KRIMINAL

Braak! Penjambret Tersungkur Ditabrak Korbannya di Jalan Imam Munandar Pekanbaru, Usai Itu Dikeplak Warga Sampai Minta Ampun

news24xx


HD saat diamankan di Polsek Bukit Raya. HD saat diamankan di Polsek Bukit Raya.

RIAU1.COM -Remaja berusia 21 tahun berinisial HD harus berurusan dengan aparat Polsek Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Ia diamankan polisi setelah aksi penjambretan yang dilakukannya di Jalan Imam Munandar (Harapan Raya) gagal. Sedangkan temannya Aban, kabur meninggalkan HD dan kini berstatus DPO oleh pihak aparat berwajib.

Entah apa yang terjadi kepada HD jika polisi tidak segera membawanya ke Polsek Bukit Raya. Bukan tanpa sebab, warga kesal atas aksi yang dilakukan remaja ini, lantaran menjambret. Pukulan dari massa pun sempat mendarat kepadanya usai tertangkap, membuat HD minta ampun. Masih untung ia tidak terluka dihajar warga saat itu.

Peristiwanya berawal saat korban bernama Tri tengah berkendara di Jalan Imam Munandar, Senin 25 Oktober 2021 siang. Sedangkan HD bersama Aban keliling mencari target untuk dijambret. Nahas, dua pelaku ini kemudian mengincar Tri yang kebetulan sedang memegang ponsel sambil berkendara. Mereka pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Dua orang pelaku mengendarai sepeda motor datang dari arah belakang korban. Kemudian si Aban mengambil handphone dari tangan korban," tutur Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, pada Selasa 26 Oktober 2021 siang.

Baca Juga: 7 Orang Diamankan Polisi Buntut Keributan di Rumdis Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Sadar kalau dirinya jadi korban aksi jambret, Tri pun spontan menabrakkan sepeda motornya ke arah sepeda motor pelaku, menyebabkan HD dan Aban tersungkur di aspal. HD gagal melarikan diri sementara Aban yang jadi DPO Polsek Bukit Raya lolos. "Pelaku diamankan oleh Piket Reskrim ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," yakin Arry Prasetyo.

Kasus ini pun tengah dikembangkan jajaran Polsek Bukit Raya, untuk memburu pelaku lainnya, yang tak lain adalah Aban.

"Kita mengimbau kepada pengendara khususnya sepeda motor, agar tidak menggunakan handphone saat berkendara guna menghindari kejadian yang tak diinginkan, salahsatunya jambret. Serta jangan gunakan perhiasan atau benda lainnya yang bisa memancing pelaku kejahatan," imbau Kapolsek Bukit Raya.





loading...
Loading...