Rabu, 22 Januari 2020

KUANTAN-SINGINGI

Layur Jalur Silincah Tobek Kociak, Ini Pesan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra

news24xx


Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan Anggota DPRD Riau, Sukarmis serta sejumlah tokoh saat pelayuran jalur Silincah Tobek Kociak di Dusun Tobek Panjang Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan Anggota DPRD Riau, Sukarmis serta sejumlah tokoh saat pelayuran jalur Silincah Tobek Kociak di Dusun Tobek Panjang

RIAU1.COM - Melestarikan tradisi budaya pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), masyarakat Dusun Tobek Panjang (Topan), Desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah ikut serta membuat jalur yang diberi nama 'Silincah Tobek Kociak', Sabtu 14 Desember 2019.

Pelayuran jalur 'Silincah Tobek Kociak' ini dilakukan langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra dan disaksikan ratusan masyarakat se-Kenegerian Telukkuantan.

Baca Juga: Tekan Wabah DBD, PKM Lubuk Jambi Kuansing Lakukan Foging

www.jualbuy.com

Dihadapan ratusan masyarakat, Ketua DPRD Andi Putra mengajak masyarakat Topan Koto Taluk, agar senantiasa kompak dan bersatu. Karena filosofi jalur adalah kekompakkan, persatuan dan kesatuan.

"Jadi, kalau ingin jalurnya laju, maka semua elemen masyarakat harus kompak. Harus seiya sekata," ucap Andi Putra.

Anggota DPRD Riau, Sukarmis juga mendoakan agar jalur baru milik masyarakat ini bisa berkiprah dan berprestasi pada berbagai gelanggang pacu jalur di masa mendatang. "Pelihara jalur dengan baik. Semoga berprestasi," sebutnya.

Baca Juga: Jadi Plt, Wariman Gelar Rapat Perdana 2020 Bersama Jajaran Setda DPRD Kuansing

Iklan Riau1

Kades Koto Taluk, Armalis mengapresiasi dukungan Ketua DPRD Kuansing dan anggota DPRD Riau kepada jalur masyarakat Koto Taluk ini. Apalagi sebagai mantan Bupati Kuansing, sosok Sukarmis, telah nyata komitmennya dalam melestarikan tradisi pacu jalur.

"Kami sangat mengapresiasi kepeduliaan Pak Andi Putra, dan Pak Muslim. Apalagi keduanya merupakan warga Tobek Panjang. Warga sini, karena itu kami percaya akan kredibelitas mereka semua," pungkasnya.





Loading...