Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni Panen Bersama Petani Bawang, Saat Pandemi

Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni Panen Bersama Petani Bawang, Saat Pandemi

22 Juni 2020
Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni bersama petani melakukan panen/R24

Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni bersama petani melakukan panen/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Banyaknya pertani yang terdampak akibat pandemi, Anggota DPRD Kuantan Singingi Fedrios Gusni, memberi bantuan modal untuk usaha dan juga membina sejumlah petani  untuk bercocok tanam, dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat dan ketersediaan bahan pangan khususnya di Kecamatan Singingi.

Terlihat Fedrios Gusni langsung bersama petani ke lahan pertanian, untuk memanen bawang merah di kebun salah seorang petani binaannya, Minggu (31/5) lalu.


Menurut Salah satu petani Warga Desa Muara Lembu Kecamatan Singingi, Mizan (54) bahwa dirinya merasa sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari Anggota DPRD Fedrios (Dapil IV dari Partai Demokrat), atas peminjaman modal usaha dalam penamaman bawang merah yang beberapa bulan yang lalu.

" Hasilnya seperti yang kita lihat ini, dan alhamdulilah pagi ini Bapak Fedrios ikut mendampingi kita semua, ini juga merupakan panen perdana dan kita undang agar bisa menyaksikan langsung hasil kerja, dan usaha kami juga modal yang di pinjamkan ini sangat bermanfaat dan berhasil guna," Ujarnya.

Sementara Fedrios Gusni menilai hasil kerja keras para petani telah membuahkan hasil. " Alhamdulilah saya merasa dangat bersyukur atas hasil panen petani bawang merah ini, dengan panen perdana di atas lahan 1 hektar ini menghasilkan bawang merah kurang lebih 1 ton," Ujarnya. 

Dan yang lebih membanggakan hati saat ini, Katanya, bawang merah ini juga mempunyai harga yang sangat tinggi, yang tentu saja dengan harga yang meroket tersebut, jerih payah petani tentunya terobati.

Fedrios juga berharap kepada masyarakat, marilah kita berbelanja diwarung-warung terdekat atau tetangga, dengan tujuan untuk menguatkan basis ekonomi kerakyatan. Apalagi berbelanja dengan membeli hasil tanaman seperti sayur, bawang merah, cabe buah-buahan lokal. 

Dengan hasil budidaya tersebut, Insya Allah petani kuansing akan terbantu dari perekonomian, terlebih lagi pada saat seperti sekarang ini petani memang sangat terdampak terhadap Wabah Virus Covid-19, yang memang membuat masyarakat akan ketakutan yang luar biasa," Tutur Politikus Muda Demokrat ini.(ndi)