Ketua DPRD Kuansing: Pemuda Harus Berani Tampil dan Beri Kontribusi Terhadap Kampung dan Daerah

Ketua DPRD Kuansing: Pemuda Harus Berani Tampil dan Beri Kontribusi Terhadap Kampung dan Daerah

20 Agustus 2020
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH saat menyerahkan hadiah/R24

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH saat menyerahkan hadiah/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Dalam memeriahkan HUT RI ke-75 Tahun 2020, Desa Toar Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Menyelenggarakan pertandingan Volley Ball. 

Dalam menutup Tournament Olahraga yang dilaksanakan di Desa Toar, maka Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH. MH hadir secara langsung dalam penyerahan hadiah kepada para pemenang, yang didampingi Kepala Desa Toar Ardi Setiawan, Senin (17/8) malam.

Selain dihadiri Ketua DPRD Kuansing dan Kepala Desa Toar, juga hadir para tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Desa Toar.

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra mengatakan kita semuanya patut mengapresiasi masyarakat Desa Toar, khususnya para pemuda-pemudi yang begitu semangat menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI Tahun 2020. Walaupun ditengah Pandemi Covid-19, namun harus tetap menjaga kesehatan dan memakai masker.

Dihadapan ratusan masyarakat, kandidat Bupati Kuansing itu, memberi semangat kepada para pemuda-pemudi di Guntor, khususnya Desa Toar, supaya berani tampil dan memberi kontribusi terhadap kampung atau daerah ini, dan tidak menjadi penonton di negeri ini.

"Pemuda kita hari ini harus bangkit. Jangan mau diobok-obok. Jangan menjadi penonton di negeri sendiri. Maka, pemuda harus kompak dan bersatu. Apalagi kita mengetahui, bahwa sekarang ini daerah kita dihadapkan dengan banyaknya pengangguran dimana-mana," ujar Andi menyemangati.

Ke depan, selain membuka kesempatan bekerja di pemerintahan. Andi mendorong atau menjalin kerjasama dengan sektor swasta, untuk merekrut para pemuda-pemudi bekerja sesuai skil yang dimiliki. "Karena pemuda ini menjadi tumpuan bagi negeri ini. Dan bersama-sama kita kembalikan Kuansing sebagai negeri bermarwah," ujar Andi Putra terus menyemangati.


Kepala Desa Toar Ardi Setiawan pun sangat mengapresiasi para anak muda di Desa Toar, yang ikut berpartisipasi melaksanakan Tournament dalam menyemarakkan HUT RI tahun ini.

"Meski dilakukan dengan sederhana dan sesuai protokol kesehatan. Allhamdulillah acara kita berjalan dengan lancar dan sukses. Dan kami mengapresiasi semangat para anak muda di Toar," Ujarnya. (ndi)