Nakes Positif Covid, Pelayanan IGD RSUD Teluk Kuantan Ditutup Hingga 4 Oktober

Nakes Positif Covid, Pelayanan IGD RSUD Teluk Kuantan Ditutup Hingga 4 Oktober

2 November 2020
Pelayanan IGD Teluk Kuantan Ditutup Sementara/R24

Pelayanan IGD Teluk Kuantan Ditutup Sementara/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Dalam Surat Edaran Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. M. Irvan Husein bahwa untuk sementara pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Teluk Kuantan, ditutup untuk sementara dari tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2020.


Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Direktur RSUD Teluk Kuantan, dengan Nomor 445/RSUD-Bidyabmed/309, bahwa adanya temuan baru pada kasus terkonfirmasi terhadap Virus Covid-19, pada tenaga kesehatan yang bertugas di IGD RSUD Teluk Kuantan.


Oleh karena itu, Segala kegiatan di IGD akan dialihkan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama terdekat, dan ke fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut yaitu Provinsi Riau


" Sedangkan pada petugas IGD lainnya, akan kita lakukan pengecekan kesehatan terhadapnya. Namun pada petugas (tenaga kesehatan) yang bertugas di IGD tersebut, untuk sementara ini, kita lakukan Isolasi Mandiri sampai pada hasil Swab Pcr keluar," Ujarnya.


Hal senada juga disampaikan Juru Bicara (Government) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, DR  Agus Mandar menyebutkan bahwa terkait dengan adanya tenaga medis yang bertugas di IGD RSUD Teluk  Kuantan, yang terkonfirmasi Positif Covid-19, maka akan dilakukan upaya-upaya penyelamatan terhadap tenaga medis tersebut.


" Kita juga akan melakukan Swab terhadap tenaga medis, yang kontak erat dengan Pasien Tn J. Dan sampai hasil swab keluar, maka pelayanan di IGD RSUD untuk sementara waktu kita tutup," Sebutnya.


Dikatakannya, berkemungkinan pada hari Senin (2/11) besok, akan dijadwalkan melakukan Swab, dan mudah mudahan pada hari Rabu (4/11) sudah keluar hasil Swabnya. 


" Kita rencanakan yang akan melaksanakan Swab antara lain yaitu Dokter IGD, Perawat IGD, Rekam Medis IGD, Sopir Ambulance dan Kasir IGD," Tuturnya. (ndi)