Senin, 14 Juni 2021

KUANTAN-SINGINGI

Jemput Bola ke Pelosok Desa, Disdukcapil Kuansing Lakukan Perekaman e-KTP Keliling

news24xx


Perekaman e-KTP Keliling Disdukcapil Kuansing ke Kecamatan/Zar Perekaman e-KTP Keliling Disdukcapil Kuansing ke Kecamatan/Zar

RIAU1.COM -Guna untuk menjangkau masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang tinggal di pelosok desa, serta untuk memudahkan warga memiliki KTP Elektronik (e-KTP).

Baca Juga: 19 Kendaraan Terjaring Razia Dishub dan Lantas Polres Kuansing, Langsung Ditilang



www.jualbuy.com
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuantan Singingi, melakukan perekaman e-KTP Keliling. Pelaksanaan pelayanan keliling perekaman KTP el Tahap 1, dilakukan dari tanggal 6 sampai 30 Juni 2021.


 " Disdukcapil Kuansing melakukan perekaman e-KTP Keliling, diseluruh kecamatan SE Kuansing," Ungkap Kadis Dukcapil Kuansing HM Reffendi Zukman, AP. M.Si ketika dihubungi Riau24.Com melalui Handphone selulernya, Kamis (10/6).


Menurutnya, Berdasarkan data Disdukcapil Kuansing, bahwa masih ada sekitar 24.551 warganya yang belum melakukan perekaman KTP-elektronik. " Perekaman KTP-el di Kabupaten Kuantan Singingi, telah menyentuh angka 99,40 persen lebih," Ujarnya.


Dengan demikian, berarti sudah ada sekitar 210.717 orang, yang telah memiliki/ kepemilikan KTP elektronik. Namun, bagi masyarakat yang belum merekam e-KTP, dapat dilakukan perekaman keliling. " Kita melakukan perekaman e-KTP Keliling ke seluruh kecamatan, agar seluruh masyarakat yang berhak memiliki KTP Elektronik dapat terpenuhi," Ujarnya.

Baca Juga: Ciptakan Kepatuhan Prokes Covid-19, Polsek Hulu Kuantan Sosialisasi dan Bagi Bagi Masker kepada Jamaah


Dikatakannya, Perekaman e-KTP Keliling pada Kamis (10/6) dilakukan di Kecamatan Kuantan Tengah yakni Desa Titian Modang, hanya sekitar 33 orang. Selanjutnya di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, diikuti sebanyak 54 orang. Di Desa Bukit Kauman Kecamatan Kuantan Mudik di ikuti sebanyak 39 orang, " Tambahnya.


Diharapkan masyarakat yang masih belum melakukan perekaman e-KTP, sekitar 24.551 orang akan
dapat tercapai," Tuturnya. (Zar)

 





loading...
Loading...