Senin, 20 September 2021

KUANTAN-SINGINGI

Suhardiman :Rotasi OPD Sangat Perlu, Namun Masih Dalam Proses Penilaian 

news24xx


Bupati Kuansing Andi Putra, SH MH dan Wabup Drs. H. Suhardiman Amby, AK MM/Zar Bupati Kuansing Andi Putra, SH MH dan Wabup Drs. H. Suhardiman Amby, AK MM/Zar

RIAU1.COM -Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Drs. H. Suhardiman Amby, AK MM menyebutkan memang sangat diperlukan rotasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun untuk saat ini, masih dalam penilaian, evaluasi menyeluruh agar semuanya sesuai aturan.

Evaluasi terhadap ASN di sejumlah OPD, Sekretariat Daerah (Setda) dan pemerintahan kecamatan, tujuannya agar mendapatkan ASN yang benar-benar berkinerja tinggi dan berprestasi, sehingga siap untuk menjalani amanah. "Kami masih melakukan evaluasi, penilaian terhadap sejumlah ASN di Pemkab Kuansing, yang layak menduduki jabatan tertentu," Ungkap Wabup Kuansing Drs H Suhardiman Amby AK MM kepada wartawan di Kantor Bupati, Senin (19/7).
Baca Juga: Bupati Andi Putra Janjikan Bonus Bagi Atlet dari Kuansing yang Berhasil Raih Medali di PON XX Papua



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Namun sebelum dilakukan rotasi, perlu dilakukan pemetaan kompetensi, sesuai dengan ilmu dan jabatan harus disesuaikan. Begitu juga soal pendidikan, berapa jumlah tamatan Strata Satu, Strata Dua dan Strata Tiga. Termasuk jenjang pendidikannya, berapa jumlah sarjana Hukum, Ekonomi, Pemerintahan, Sosial, Teknik, Pendidikan dan sebagainya.

Menurutnya, harus disesuaikan antara ilmu yang diperoleh di kampus, dengan ilmu yang diperoleh/ dipraktekkan di lapangan sekarang ini. " Kita juga harus melihat jam terbang seorang ASN tersebut, dan bagi yang masih kurang tentu harus mengikuti pelatihan kompetensi terlebih dahulu, disamping Iman dan Taqwa.

Baca Juga: DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat Ratusan Juta Rupiah


Sehingga nantinya akan terpilih orang orang yang memenuhi persyaratan, untuk menduduki jabatan yang akan ditempatinya. Oleh karena itu, ASN mesti menunjukan prestasi dan jangan malas malasan. Jika kurang berprestasi, maka siap-siap di mutasi ketempat lain, salah satu bentuk penyegaran.

"Namun demikian, Suhardiman berharap semua ASN bekerja dengan baik, tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," Ujarnya.

Prestasi dan karir akan mengikuti jika semua ASN bekerja dengan baik, memberikan dukungan yang optimal dalam mewujudkan visi dan misi Kuansing kedepan. Sebab penempatan jabatan, karir ASN misalnya akan disesuaikan dengan pengalaman, latar belakang ilmu pendidikannya, tujuannya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggungjawab. (Zar)

 





loading...
Loading...