Senin, 20 September 2021

KUANTAN-SINGINGI

TP PKK Serahkan PMT Untuk Ibu Hamil dan Menyusui di Pangean

news24xx


Ketua TP PKK Kabupaten Kuansing Wella Mayangsari SE MSI/Zar Ketua TP PKK Kabupaten Kuansing Wella Mayangsari SE MSI/Zar

RIAU1.COM -Guna menekan angka stunting di Kabupaten Kuansing, Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari Andi Putra bersama Wakil Ketua TP PKK Riau, Tengku Reny Masrul Kasmy, menyerahkan Paket Makanan Tambahan (PMT) pada puluhan ibu hamil dan menyusui di kecamatan Pangean.


Penyerahan PMT bersempena Hari Anak Nasional Tahun 2021 ini, di hadiri Kadiskes Riau di wakili Kasi Kesejahteraan Keluarga, dr. Neng Kasmiati, MH serta SHR Manajer PT. RAPP Wilayah Kuansing, Andrisman serta Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE, Kamis (22/7).

Baca Juga: Bupati Andi Putra Janjikan Bonus Bagi Atlet dari Kuansing yang Berhasil Raih Medali di PON XX Papua



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari menegaskan Jika stunting yakni masalah kurang gizi kronis sering terjadi ditengah masyarakat. Hal ini disebabkan, kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak. Akibatnya tinggi badan anak lebih pendek (kerdil) di bandingkan umur atau standar usianya.


" Masalah inilah yang harus kita tekankan kedepannya, agar tidak ada lagi bayi yang tumbuh kerdil akibat menghadapi masalah gizi buruk," Jelasnya.

Baca Juga: DPKP Kuansing Peroleh DAK Pusat Ratusan Juta Rupiah

Oleh sebab itu, Katanya, TP PKK Kuansing sengaja menggandeng banyak pihak, salah satunya PT RAPP untuk memberikan PMT bagi ibu hamil dan ibu yang miliki balita.
Hendaknya kepedulian ini, juga di contoh oleh pihak lainnya di Kuansing.


Wella juga mengucapkan terima kasih atas suport dan kehadiran TP PKK Riau, khususnya ibu Sekdaprov, Reny Masrul Kasmy yang sudah jauh jauh hadir ke Kuansing.


Sementara Wakil Ketua TP PKK Riau, Tengku Reny Masrul Kasmy sangat mengapresiasi upaya TP PKK Kuansing bersama sejumlah pihak, dalam upaya penurunan angka stunting ini. "Ini memang tanggung jawab kita bersama, untuk menekan angka stanting," Tuturnya. (Zar)

 





loading...
Loading...