Terungkap Sebagai Tempat Pengendalian Narkoba, Lapas Teluk Kuantan akan Diperketat

Terungkap Sebagai Tempat Pengendalian Narkoba, Lapas Teluk Kuantan akan Diperketat

5 September 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Dengan semakin meningkatnya isi hunian lembaga pemasyarakataan (Lapas) Teluk Kuantan, jajaran petugas Lapas akan meningkatkan kewaspadaan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas. 

Termasuk diantaranya pemeriksaa atau penggeledahan barang titipan keluarga para warga binaan Lapas Teluk Kuantan.

Ditambah lagi, berhasil terungkapnya pengendalian peredaran narkoba yang  dilakukan salah satu narapidana Lapas Teluk Kuantan belum lama ini.

“Kami pihak Lapas mengakui kebobolan dalam pengawasan warga binaan, sehingga salah satu narapidana disini bisa melakukan pengendalian narkoba menggunakan alat komunikasi Hp," kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta SH.

Dengan kejadian tersebut, sebut dia, pimpinan memerintahkan agar semakin memperketat pengawasan dan pemeriksaan setiap barang titipan keluarga, dan siapapun yang keluar masuk kedalam Lapas.

"Ini merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran Lapas Teluk Kuantan yang turut serta berperan dalam pemberantasan peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Kuansing. Tidak ada ampun bagi siapapun yang terlibat dalam peredaran narkoba, apalagi dikendalikan dari dalam Lapas," tuturnya.*