Hari Pertama Tes SKD CPNS Kuansing, Belasan Orang Tidak Datang, Ada yang Reaktif Covid-19

Hari Pertama Tes SKD CPNS Kuansing, Belasan Orang Tidak Datang, Ada yang Reaktif Covid-19

15 September 2021
Peserta Tes SKD CPNS Kuansing

Peserta Tes SKD CPNS Kuansing

RIAU1.COM - Hari pertama pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berjalan lancar.

Hanya saja, dari dua sesi yang telah dimulai, ada beberapa peserta yang tidak hadir. Sebagian besar tak hadir tanpa keterangan, sedangkan satu orang lainnya reaktif Covid-19.

"Sesi pertama, ada lima peserta yang tidak hadir. Semuanya tanpa keterangan. Kemudian, sesi kedua ada sembilan orang tak hadir, satu di antaranya reaktif Covid-19, selebihnya tanpa keterangan," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto, Rabu (15/09/2021) di SMAN Pintar.

Dikatakan Hendri Siswanto, sebelum ujian dilaksanakan, ada tiga peserta yang menyampaikan reaktif Covid-19. Namun, menjelang ujian, satu orang melapor bahwa tidak lagi reaktif.

"Jadi, satu orang reaktif menyampaikan lewat aplikasi deklarasi sehat, jadwal ujiannya sesi ketiga nanti. Sedangkan yang jadwal sesi kedua ini, dia menyampaikan reaktif lewat WA berdasarkan hasil rapid antigen," papar Hendri Siswanto.

Loading...

Peserta yang reaktif akan menjalani ujian susulan, nantinya akan disampaikan BKN. Menurut Hendri, kemungkinan ujian SKD akan dilaksanakan di BKN Pekanbaru.

"Kalau mereka tanpa keterangan, secara otomatis sudah gugur. Tidak ada jadwal ulang untuk mereka. Jadwal ulang hany untuk peserta yang reaktif," tegas Hendri Siswanto.*