Rabu, 27 Oktober 2021

KUANTAN-SINGINGI

Program Bantuan Bibit Sawit Pemkab Kuansing, Berikut Angggaran dan Kecamatan yang Mendapatkannya

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui dinas pertanian kembali kucurkan anggaran untuk program bantuan bibit sawit kepada masyarakat.

Baca Juga: Peduli Sesama, Forum Kepala Desa Bantu Korban Kebakaran di Benai



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Pada tahun 2021 ini bantuan bibit sawit sebanyak 14.840 batang dengan besar anggaran Rp 816.750.000, untuk sebelas (11) Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kuansing.

Kepala dinas pertanian Kuansing Ir Emmerson pada Senin (20/09/2021), mengatakan bahwa untuk tahun 2021 ini masyarakat calon penerima bantuan tersebut ditetapkan 11 kelompok tani satu (1) Kecamatan satu (1) kelompok tani.

Pada tahun 2021 ini, Pemkab Kuansing akan menyalurkan sebanyak 14.840 batang bibit sawit untuk sebelas (11) Kecamatan yang ada di Kuansing. Dari 15 Kecamatan tersebut, hanya sebelas (11) Kecamatan yang menerima program bantuan bibit sawit Satu (1) Kecamatan satu (1) kelompok tani.

masing-masing kelompok berjumlah 10 org dengan jumlah bantuan 135 btg /org atau sama dengan 1.350 batang / kelompok.

"Pembagian bibit tersebut akan disalurkan melalui kecamatan masing-masing. Untuk Kecamatan yang menerima program bantuan bibit sawit, Kecamatan Kuantan Tengah, Singingi, Singingi hilir, Benai, Pangean, LTD, Kuantan hilir, Kuantan hilir seberang, Hulu kuantan, Cerenti, Sentajo raya" kata Kadis Pertanian Emmerson.

Sementara itu kecamatan yang tidak ikut menerima program bantuan bibit sawit ada empat (4) Kecamatan, Inuman, gunung Toar, Kuantan Mudik dan Pucuk Rantau.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Pulau Lancang Benai, Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

"Untuk jadwal penyerahan bantuan bibit sawit ini kepada masyarakat berkemungkinan bulan November karena saat ini masih sedang proses lelang tender dan tender belum tayang Semoga bantuan ini tepat sasaran" tutup Kadis Pertanian Emmerson.*





loading...
Loading...