Rabu, 01 Desember 2021

KUANTAN-SINGINGI

Wujudkan Riau Digital di Kuansing, Ini Kata Kadiskominfoss Samsir Alam

news24xx


Usai FGD Usai FGD

RIAU1.COM - Focus group discussion (FGD) tentang grand design Riau Digital dibuka Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfoss) Kuantan Singingi (Kuansing) Ir H Samsir Alam. 

Baca Juga: Beasiswa untuk Puluhan Pelajar di Kuansing, Masing-masing Dapat Rp 3 Juta



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kuansing.

Menurut Kadis Kominfoss Samsir Alam, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian proses penyusunan grand design Riau Digital. Hasil dari proses ini akan menjadi dasar dalam proses kajian target tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), arsitektur teknologi informasi dan analisis kesenjangan.

"Kondisi saat ini menetapkan peta jalan dan kondisi yang menjadi target penyusunan Riau Digital ini," kata Samsir Alam.

Dia berharap, grand design Riau Digital mengeluarkan pedoman, master plan atau blueprint bagi SPBE Kuansing. Sebab, grand design ini akan menjadi acuan daerah dalam penyusunan anggaran.

"Untuk itu, semua peserta yang hadir, agar mengisi kuesioner, agar data dan informasi yang diperoleh benar-benar dan ini sangat bermanfaat untuk Kuansing ke depan," ujarnya.

Sementara itu Kasi Pengembangan Aplikasi Diskominfo Riau, Irawati menyampaikan bahwa bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Baca Juga: Ada Pesan Prokes dari Plt Bupati pada HUT PGRI di Kuansing

"Tujuannya untuk mendapatkan data informasi barkaitan dengan grand design Riau Digital. Untuk itu, kepada seluruh peserta tidak ragu dalam mengisi kuesioner. Karena datanya sangat berpengaruh dalam penyusunan Riau Digital," tutur Irawati*





loading...
Loading...