Akhirnya Lapas Teluk Kuantan Miliki Kendaraan Mobil Operasional Pemasyarakatan

Akhirnya Lapas Teluk Kuantan Miliki Kendaraan Mobil Operasional Pemasyarakatan

3 November 2021
Mobil operasional pemasyarakatan yang diterima

Mobil operasional pemasyarakatan yang diterima

RIAU1.COM - Perdana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Teluk Kuantan memiliki kendaraan Mobil Operasional Pemasyarakatan yang dipergunakan untuk mengangkut atau pemindahan tahanan.

Selama ini, Lapas Teluk Kuantan hanya meminjam kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing) untuk Mobil Operasional disaat melakukan pemindahan tahanan.

Kepala Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Yordani AMd IP S Sos MH melalui Kepala KPLP Lapas, Aldino Octalaperta SH membenarkan hal tersebut di Teluk Kuantan, Selasa (02/11/2021).

"Kita ada dapat mobil operasional dari Ditjen PAS Jakarta, sebanyak 1 unit," kata Ka KPLP Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta.

Lapas Teluk Kuantan, sambung Aldino, merupakan salah satu penerima kendaraan Mobil Operasional Pemasyarakatan yang dianggarkan melalui pengadaan dari pusat, namun terbatas, kata Aldino Octalaperta.

"Hal ini dikarenakan Lapas Teluk Kuantan sangat membutuhkan kendaraan operasional ini, untuk pelaksanaan mutasi warga binaan ke Lapas lainnya," kata Aldino.

Sebelumnya kita memang belum ada kendaraan untuk operasional pemindahan atau mutasi warga binaan. Jadi ini merupakan yang perdana bagi Lapas Teluk Kuantan, beber Aldino.

Mobil Operasional ini sangat penting bagi Lapas Teluk Kuantan, contohnya untuk memindahkan tahanan atau warga binaan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan ke Bangkinang, Pekanbaru, dan sebagainya, kata Aldino.

"Bisa digunakan untuk pemindahan napi ke Lapas Pekanbaru, Bangkinang, Tembilahan dan bisa juga ke Pasir Pengaraian, dan lainnya," terang Aldino.*