Seribu Lebih Warga Manfaatkan Pelayanan Keliling Disdukcapil Kuansing

Seribu Lebih Warga Manfaatkan Pelayanan Keliling Disdukcapil Kuansing

4 November 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Ada sebanyak 1.180 warga Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan perekaman e-KTP pada pelayanan keliling yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing.

"Dari 1.180 yang melakukan perekaman keliling e-KTP sebanyak 1.092 telah siap cetak," kata Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman, Rabu (03/11/2021).

Kemudian Reffendi menyebutkan, pelaksanaan perekaman keliling ini digelar ditiap kecamatan selama bulan November 2021. "Untuk KTP sudah dibagikan ke desa dan kecamatan," ujarnya.

Bahkan, selain melakukan jemput bola perekaman KTP-el keliling, Disdukcapil Kuansing juga melakukan pelayanan keliling pengurusan akte kelahiran bagi masyarakat. "Untuk tahap II ini ada 648 akte kelahiran yang kita proses," katanya.

Sementara untuk akte kelahiran lanjut Reffendi, baru tiga kecamatan yang dibagikan, dan untuk sisanya akan segera dibagikan. "Selain jemput bola ke masyarakat, kita juga langsung antar dan bagikan baik e-KTP maupun akte kelahiran yang sudah siap cetak," tuturnya.*