Upaya Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Uniks akan Jalin Kerjasama dengan PUPR Kuansing

Upaya Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Uniks akan Jalin Kerjasama dengan PUPR Kuansing

9 November 2021
Kampus Uniks

Kampus Uniks

RIAU1.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kuantan Singingi (Kuansing) mengaku siap menjalin Kerjasama dengan Fakultas Teknik, Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kadis PUPR Kuansing Ade Farer pada saat Dekan Fakultas Teknik, Universitas Islam Kuantan Singingi, Chitra Hermawan bersama rombongan bersilaturahmi dengan Kadis PUPR.

Dikatakan Ade Farer, saat ini sangat dibutuhkan kerjasama yang saling mendukung antar lembaga dan instansi harapannya nanti Fakultas Teknik terjalin kerjasama untuk tim ahli bila diperlukan.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada saat sekarang perguruan tinggi harus memiliki hubungan kemitraan strategis dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

“Kemitraan ini salah satu tujuannya tentu untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta peningkatan mutu SDM di dunia industri,”kata Ade Farer.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Chitra Hermawan mengatakan kerjasama yang ditawarkan adalah terkait dengan peningkatan kualitas pembelajaran dan penelitian dengan cara memanfaatkan alat laboratorium dinas PUPR.

Disebutkan Chitra Hermawan, ini juga merupakan arahan Rektor UNIKS Dr H Nopriadi dengan terus berintegrasi dengan Pemda dalam Pembangunan Kuantan Singingi.*