Tahun Ini Baznas Kuansing Salurkan Beasiswa Rp 1,1 Miliar

Tahun Ini Baznas Kuansing Salurkan Beasiswa Rp 1,1 Miliar

28 Juli 2022
Kampus Universitas Islam Kuantan Singingi

Kampus Universitas Islam Kuantan Singingi

RIAU1.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), terus berupaya mengembangkan program penyaluran Zakat untuk kepentingan kemajuan masyarakat.

Tahun 2022 Baznas Kuansing menyalurkan Rp1,1 Miliar untuk beasiswa kurang mampu mulai dari tingkat SD-SMP di Kuansing. Tidak itu saja, Baznas juga menyalurkan bantuan beasiswa untuk 15 orang mahasiswa.

Bantuan beasiswa kuliah tersebut dikemas dalam program Baznas Kuansing 'Beasiswa 1 Kepala Keluarga 1 Sarjana'. Namun karena masih terbatasnya kemampuan Baznas, tahun ini hanya untuk 1 orang mahasiswa per kecamatan.

Plt. Bupati Suhardiman Amby berharap ke depan semakin meningkat hasil pengumpulan zakat umat islam Kuansing.

"Perintah zakat ini disuruh ambil oleh Allah SWT kepada orang-orang kaya" kata Plt Bupati.

Suhardiman Amby juga berkeinginan kedepan Baznas Kuansing lebih gencar lagi mensosialisasikan kewajiban zakat ini kepada masyarakat.

Loading...

Plt Bupati juga berharap Universitas Islam Kuantan Singingi bisa menjadi kampus pilihan masyarakat Riau secara umum dan Kuansing secara umum.

"Uniks harus bisa melahirkan SDM yang berkualitas sehingga dengan keberadaan 10 fakultas yang ada saat ini bisa melahirkan SDM yang mampu memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam Kuantan Singingi" tegas Suhardiman Amby.

Kepada 15 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Baznas, bupati berharap agar belajar dengan baik dan benar.*