Rabu, 05 Oktober 2022

KUANTAN-SINGINGI

Pesan Penting Plt Bupati Kuansing di Momentum Tahun Baru Islam

news24xx


Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1444 H yang diadakan di Mesjid Agung Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (08/08) pagi.

Baca Juga: Ini Arti Penting Keberadaan BPBD Menurut Plt Bupati Kuansing

Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby berharap tahun baru Islam sebagai semangat pengabdian bagi masyarakat, Aparatur Sipil Negara dan tenaga Honorer. 

"Tahun baru Islam hendaknya sebagai langkah awal dalam meningkatkan etos kerja, serta meningkatkan kedisiplinan di lingkungan kerja dan dapat menghindari kita dari sifat pemalas,"kata dia.
 
Kemudian Kepala Kementerian Agama Kuantan Singingi Drs. H. Jisman mengingatkan bahwa penetapan awal tahun baru Islam atau penanggalan hijriah merujuk pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad Kota Makkah ke Madinah.

"Hijrahnya Nabi Muhammad pada tahun 622 Masehi ini menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Kemudian ditetapkan sebagai hari pertama penanggalan hijriah atau kalender Islam, yakni 1 Muharam 1 Hijriah," sebut dia.

"Khalifah Umar bin Khattab sangat berperan dalam sejarah penetapan awal kalender hijriah yang menjadi awal tahun baru hijriah. Khalifah Umar bin Khattab dengan persetujuan Usman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib menjadi pemrakarsa penetapan awal tahun baru Islam"sambung dia.

Sementara itu, penceramah tablig akbar adalah Drs. H. Kariman Ibrahim, M.A. menyampaikan setiap pekerjaan yang kita lakukan niatkan sebagai ibadah, maka akan timbul keberkahan setiap langkah kita dengan niat baik kita yaitu demi kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga: Plt Bupati Kuansing: Persaudaraan SH Terate Harus Satu Arah Bangun Negeri

"Semoga mulai tahun ini kita lebih mencinta Al-Qur'an dan keluarga kita semua menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup,"tutur dia.*
 





loading...
Loading...