Plt Bupati Kuansing: Persaudaraan SH Terate Harus Satu Arah Bangun Negeri

Plt Bupati Kuansing: Persaudaraan SH Terate Harus Satu Arah Bangun Negeri

25 September 2022
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Dalam kebhinekaan saat ini, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution berharap Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate cabang Kuantan Singingi (Kuansing) bisa merajut rasa kebersamaan, persaudaraan, kesetiaan, sehingga tidak ada pihak manapun yang bisa memecah belah Indonesia.

Hal tersebut diutarakan Wagubri saat menghadiri Peringatan 1 Abad dan Tasyakuran Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kuantan Singingi, di Kecamatan Sentajo Raya, Kuansing, Ahad (25/9/2022).

Diusia yang ke-100 tahun, Persaudaraan SH Terate bisa menjadi contoh dan teladan bagi organisasi lain yang ada di Provinsi Riau, terutama diharapakan bisa setia dengan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Menurutnya, organisasi pancak silat ini tidak serta merta tumbuh begitu saja hingga mencapai usia satu abad, namun itu pasti tumbuh dengan rasa bela negara.

"Mari kita rajut rasa kebersamaan, rasa  persaudaraan kita, rasa kesetiaan kita,  sehingga tidak ada pihak manapun yang bisa memecah belah kita, karena kita memiliki komitmen untuk membela bangsa dan negara ini manakala negara  membutuhkan kita semua," jelas Edy Nasution.

Harapan yang sama juga diucapkan Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby,

Loading...

Ia berharap Persatuan SH Terate cabang Kuansing senantiasa mematuhi arahan pimpinan sehingga satu suara dalam membangun negeri.

"Selamat hari lahir Persatuan SH Terate. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Mari kita bersatu dalam membangin negeri kita ini khususnya negeri Kuantan Singingi," imbuh Suhardiman Amby.*