24 Tahun Kabupaten Kuansing, Program Pembangunan Diharap Menyentuh Langsung Kehidupan Masyarakat

24 Tahun Kabupaten Kuansing, Program Pembangunan Diharap Menyentuh Langsung Kehidupan Masyarakat

13 Oktober 2023
Rapat Paripurna DPRD Kuansing dalam rangka HUT Kabupaten Kuansing tahun 2023

Rapat Paripurna DPRD Kuansing dalam rangka HUT Kabupaten Kuansing tahun 2023

RIAU1.COM - Tahun 2023 ini Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) merayakan hari jadi ke 24 tahun.

Mewakili Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya menyampaikan tahniah atas Hari Jadi Kabupaten Kuansing ke 24 tahun tersebut.

Erisman mengajak semua pihak menyatukan pandangan untuk bersatu menggalang kebersamaan guna menyelesaikan sejumlah persoalan melalui pelaksanaan program pembangunan yang dapat menyentuh langsung kehidupan masyarakat secara luas. 

"Atas nama pemerintahan Provinsi Riau kami mengucapkan selamat hari jadi ke-24 Kabupaten Kuantan Singingi," kata Erisman dalam Rapat Paripurna DPRD Kuansing, Kamis (12/10/23). 

Dia melanjutkan, momen peringatan hari jadi ini juga salah satu upaya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

Sebab menurutnya, masyarakat yang agamis sebagai landasan berpijak guna percepatan pembangunan dalam berbagai bidang dan sektor. 

"Melalui peringatan hari jadi ke-24 Kabupaten Kuantan Singingi mari kita jadikan kemajuan pembangunan Kabupaten Kuansing dan Riau di masa kini dan di masa yang akan datang," ucapnya. 

Kadiskominfotik Riau itu menambahkan, momentum peringatan hari jadi ini menjadi catatan penting bagi legislatif dalam membuat warna baru penyelenggaraan hari jadi yang tidak hanya semarak dengan event seremonial, tapi tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sekaligus sebagai produk legislatif yang sangat monumental. 

Dia menerangkan seiring dengan bergantinya waktu, kini Kabupaten Kuansing tepat berusia 24 tahun tentunya ini merupakan perjalanan cukup panjang dan telah menorehkan sejarah dalam pembangunan dalam mengarungi perjalanan selama ini.*