Akreditasi Paripurna Jadi Target RSUD Teluk Kuantan

Akreditasi Paripurna Jadi Target RSUD Teluk Kuantan

6 Desember 2023
Pembukaan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan

Pembukaan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan

RIAU1.COM - Pembukaan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) awal pekan ini turut dihadiri Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby.

Direktur RSUD dr. Benni Antony, M. Ked mengatakan, bahwa RSUD terakhir terakreditasi di tahun 2018, dan berupaya melakukannya Akreditasi kembali di tahun 2021, namun terkendala pandemi.

"Baru di tahun 2023 ini akan kembali dilakukan Akreditasi terhadap RSUD Teluk Kuantan, yang diharapkan mendapatkan hasil paripurna artinya mutu pelayanan yang baik, akuntabilitas pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien,"kata dia.

Bupati Suhardiman Amby mengaku telah melakukan berbagai upaya dalam menunjang mutu pelayanan baik itu dari infrastruktur, kebersihan dan keramahan pegawainya serta dari segi keselamatan pasien, diantaranya sudah dipersiapkan 5 mesin cuci darah, alat CT- Scan dan sekitar 25 alat USG yang akan disebar ke 25 puskesmas di Kuantan Singingi.

Loading...

"Ini merupakan upaya untuk mewujudkan RSUD Teluk Kuantan mendapatkan Akreditasi Paripurna serta sebagai tujuan rujukan bermutu dan berlayanan prima yang berorientasi kepada kebutuhan pasien," ujarnya.*