Anak Muda di Kuansing Diajak Bupati Suhardiman Amby Jadi Petani

Anak Muda di Kuansing Diajak Bupati Suhardiman Amby Jadi Petani

14 Mei 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Audiensi di dua kecamatan sekaligus dalam satu malam dilakukan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby.

Adapun kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kuantan Hilir (Desa Pulau Madinah) dan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (Desa Lumbok).

Suhardiman Amby menyampaikan bahwa, audiensi ini merupakan kegiatan dari Pemkab Kuansing untuk turun menjemput aspirasi masyarakat terkait pembangunan dan lain sebagainya.

Di Desa Pulau Madinah, Bupati langsung melakukan pelayuran jalur dan memimpin penggalangan dana. Saat itu terkumpul dana lebih kurang Rp115 juta.

"Mudah-mudahan dapat membantu kekurangan dana dalam pembuatan jalur baru Desa Pulau Madinah ini," kata Bupati Kuansing.

Saat di Desa Lumbok, Bupati Kuansing mengajak masyarakat untuk terlibat dalam program swasembada pangan dengan menjadi petani milenial.

"Saya menginginkan Desa Lumbok ini menjadi salah satu lumbung pangan, menguatkan ketahanan pangan, serta melibatkan anak-anak muda untuk ikut serta menjadi petani milenial," ujarnya.

Kepala Desa Lumbok, Sarjan mengucapkan terima kasih atas beberapa pembangunan yang telah terlaksana. Selain itu, ia menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Kuantan Hilir Seberang diantaranya, gelanggang pacu jalur dan rumah layak huni.

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby langsung menginstruksikan dinas terkait untuk turun ke lapangan dan melakukan peninjauan terhadap permintaan masyarakat tersebut.

"Saya minta kepada dinas terkait untuk melihat secara langsung kondisinya. Terkait rumah layak huni, ia meminta kepada camat untuk melakukan pendataan dan identifikasi kepada keluarga yang layak untuk mendapatkan. Insyaallah akan kita bangun tahun ini," pungkasnya.*