Bupati Kuansing Akui Peran Baznas Bantu Pemerintah

Bupati Kuansing Akui Peran Baznas Bantu Pemerintah

5 April 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby tunaikan zakat

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby tunaikan zakat

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Dr. H. Suhardiman Amby menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kuansing. Penyerahan zakat dilakukan di Masjid Agung Ar-Raudhah Teluk Kuantan, Jum'at, (05/04/2024).

Usai tunaikan zakat, Bupati H. Suhardiman mengatakan bahwa, penyaluran zakat melalui Baznas sangat menunjang program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. 

“Selama ini Baznas telah berkontribusi membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial. Semoga melalui zakat yang dikumpulkan ini, betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang berhak menerimanya," kata Bupati Suhardiman.

Pada kesempatan itu Ketua Baznas Kuansing Syafriadi menyampaikan bahwa, pembayaran zakat yang dilakukan oleh Bupati Kuansing, diharapkan dapat menjadi motor penggerak dan motivasi bagi masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Ketika suatu daerah, pemimpinnya taat kepada Allah SWT diharapkan akan menjadi contoh bagi masyarakatnya. Semoga terciptanya baldatun toyyibatun warrobun ghofur di Kuansing ini,” jelasnya.

Sambung dia menjelaskan bahwa, saat ini Baznas juga sudah melakukan dukungan kebijakan payroll system dalam menunaikan zakat. Zakat via payroll system adalah sebuah bentuk pelayanan zakat infak dan sedekah melalui pemotongan langsung dari gaji seorang ASN atau karyawan di sebuah lembaga.

"Kami dari Baznas mengucapakan terima kasih kepada Bupati Suhardiman Amby, atas kebijakan dalam menunaikan zakat melalui payroll system, sehingga mempermudah Baznas dalam melakukan penghimpunan zakat. Meskipun masih belum sempurna, kedepannya akan ditingkatkan lagi sistemnya," tutur dia.*