Bupati Suhardiman Amby Lepas Belasan Jemaah Umrah yang Berdedikasi Bagi Kuansing

Bupati Suhardiman Amby Lepas Belasan Jemaah Umrah yang Berdedikasi Bagi Kuansing

4 Desember 2023
Pelepasan jemaah umrah

Pelepasan jemaah umrah

RIAU1.COM - Bentuk apresiasi atas jasa dan pengabdian selama ini, sebanyak 15 orang diberangkatkan umrah oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Pelepasan 15 jemaah umrah yang terdiri dari marbot, guru dan beberapa tokoh masyarakat lainnya yang akan berangkat pada tanggal 2 Desember 2023 selama 12 hari.

Mereka diantaranya, Yurinawati (38) salah seorang guru P3K yang mengajar di salah satu SD yang berada di Cerenti. Dia sehari - hari mengajarkan Pendidikan Agama Islam.

Juga ada Harmadi, seorang penyadap karet, Imam Mesjid Baitul Amanah, yang sudah mengabdi di kampungnya menjadi Imam sejak tahun 1993.

Bupati mengatakan penghargaan ibadah umrah bagi guru juga marbot dan Imam Masjid merupakan penghargaan pemerintah.

"Kaum Mesjid/Marbot punya peran yang besar mendukung visi misi untuk mewujudkan Kabupaten Kuansing yang agamis, sedangkan para ustad-ustadzah pada posisi menyiapkan generasi muda untuk tidak buta aksara Al Quran,"kata bupati.

Bupati mengingatkan karena waktu yang terbatas dalam ibadah umroh, diharapkannya para penerima penghargaan umrah agar bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan ikutilah aturan-aturan yang diberikan oleh petugas.*