Di Musrenbang, Swasembada Pangan Jadi Penekanan Bupati Kuansing

Di Musrenbang, Swasembada Pangan Jadi Penekanan Bupati Kuansing

5 April 2024
Pembukaan Musrenbang Pemkab Kuansing

Pembukaan Musrenbang Pemkab Kuansing

RIAU1.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Integrasi RKPD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2025 dan Rembuk Stunting 2025 dihadiri Bupati Dr. H. Suhardiman Amby.

Pada kesempatan itu Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga kembali menekankan agar Kuansing menjadi Kabupaten swasembada pangan. Hal tersebut, sebut dia, sudah dibuktikan Kecamatan Benai dengan panen 2 kali dalam 1 tahun.

"Swasembada pangan itu merupakan gerakan terpadu, jadi tidak bisa dikerjakan sendiri. Untuk itu kita perlu berdayakan Penyuluh Pertanian Lapangan agar lebih optimal," sebut Bupati Suhardiman Amby.

Swasembada Pangan sebut dia lagi bagian dari upaya untuk menekan inflasi, karena termasuk dalam indikator yang disubsidikan seperti beras, cabe, bawang, sayur mayur dan minyak goreng.

Sementara terkait Rembuk Stunting, Suhardiman Amby meminta kepada tim percepatan penurunan stunting agar mengumpulkan data secara lebih akurat.

Selain itu Bupati Suhardiman Amby berharap, pihaknya dapat membangun komitmen publik serta seluruh stakeholder terkait dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi menuju Zero Stunting.*