Di Program GSSB, Gubri Salurkan Bantuan dari BRK Syariah

Di Program GSSB, Gubri Salurkan Bantuan dari BRK Syariah

17 Desember 2023
GSSB di Kuansing

GSSB di Kuansing

RIAU1.COM - Gerakan Salat Subuh Berjemaah (GSSB) Provinsi Riau ke-167 kembali dilanjutkan Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar. Kali ini GSBB digelar di Masjid Raya Kuansing, Ahad (17/12/2023).

Disampaikan Edy, penting bagi para pemimpin untuk mendorong dan mendukung prakarsa semacam itu, yang dapat membantu membangun masyarakat yang lebih kohesif dan harmonis. 

Edy menyampaikan, alasannya gencar mensyiarkan ajaran agama Islam, diantaranya untuk mengingatkan umat untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

"Kenapa perlu digencarkan, tujuannya mengingatkan sesama atas kesempatan hidup yang diberi Allah. Jika disiasiakan, maka naif sekali rasanya kita dalam menjalani kehidupan," jelasnya.

Sebagai seorang pemimpin, Gubri Edy memandang perlu untuk menyampaikan pesan-pesan yang akan mendekatkan umat kepada Allah. 
"Saya merasa itu menjadi tanggungjawab saya untuk menyampaikan kepada rayat. Setiap kamu adala pemimpin dan setiap pemimpin pasti akan diminta pertanggungjawabannya,"papar dia.

Sementara itu Ketua Masjid Raya Teluk Kuantan, Zulhaini sampaikan, kedatangan seorang pemimpin di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu keberkahan yang musti disyukuri. Pertemuan tersebut, ucapnya, merupakan suatu karunia dan kebahagiaan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah kita dapat salat subuh bersama, ini adalah suatu kehormatan dan kemuliaan, hanya kepada Allah kita bersyukur atas nikmat ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubri Edy meyerahkan bantuan dari program kemitraan BRKS dan Pemprov Riau kepada pihak masjid senilai Rp25 juta.*