DPRD Riau Kunker di Kuansing, Ini yang Diinginkan Pj Sekda Fahdiansyah

DPRD Riau Kunker di Kuansing, Ini yang Diinginkan Pj Sekda Fahdiansyah

18 April 2024
Anggota DPRD Riau kunjungan kerja di Kuantan Singingi

Anggota DPRD Riau kunjungan kerja di Kuantan Singingi

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Sekretatis Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing) dr. Fahdiansyah menerima kunjungan kerja Komisi V DPRD Provinsi Riau ke Kabupaten Kuansing, Kamis (18/04/2024). 

"Kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Riau ke Kuansing. Kunjungan ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk bersinergi dengan program provinsi ke daerah, terutama soal ekonomi dan infrastruktur sesuai dengan arahan bupati Suhardiman Amby," kata Pj Sekda. 

Untuk itu, Pemkab Kuansing sudah menyiapkan beberapa usulan-usulan yang sebelumnya sudah disampaikan ke pemerintah provinsi. 

"Alhamdullilah melalui kunjungan dari perwakilan-perwakilan kita di DPRD Provinsi Riau, hari ini kita sampaikan beberapa usulan dari daerah melalui lembaga Legislatif, sembari berdiskusi dan responnya sangat baik," tutur Pj Sekda lagi.

Lebih lanjut Pj Sekda dr. Fahdiansyah berharap bantuan pembiayaan keuangan daerah yang tidak tercover oleh APBD. 

"Untuk itu, langkah kedepannya akan kita tindak lanjuti sesuai dengan regulasi yang ada dan akan kita lengkapi semua data yang dibutuhkan untuk bisa menyerap dana dari provinsi," jelasnya. 

Menanggapi harapan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Riau H Syafaruddin Poti, menyambut baik usulan-usulan dari Pemkab Kuansing yang menjadi prioritas saat ini.

"Ada anggota dari Komisi V DPRD Provinsi Riau yang berasal dari Kuansing, maka bisa diusulkan melalui reses atau pokok pikiran dari anggota DPRD dan juga melalui kunjungan ini, meskipun tidak 100% minimal 75% terealisasi," Jelasnya.*