Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Remaja Inuman yang Hanyut

Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Remaja Inuman yang Hanyut

11 November 2023
Rapat evaluasi pencarian remaja Kuansing yang hanyut

Rapat evaluasi pencarian remaja Kuansing yang hanyut

RIAU1.COM - Pencarian hingga hari ke 14, M. Nazra (15) warga desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman Kuantan Singingi (Kuansing) yang juga kafilah MTQ dari Inuman yang tenggelam saat mandi di sungai kuantan pada Jumat (27/10/2023) lalu masih belum ditemukan.

"Usaha pencarian sudah kita lakukan secara maksimal,segala daya dan upaya telah kita kerahkan, mulai dari cara manual sampai teknologi pendeteksi korban tenggelam pun telah kita turunkan. Namun Qadarullah jasad korban hingga kini belum juga kita temukan," ujar Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, Jumat, (10/11) siang.

Bupati Suhardiman Amby langsung memimpimpin rapat evaluasi pencarian korban yang diikuti oleh Sekda, Kapolsek Kuantan Hilir, Danramil KT, Kalaksa BPBD, Kepala Bappeda, Kadiskes, Kasatpol PP, serta Camat Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang dan Camat Inuman.

"Secara teknis dan sesuai SOP pencarian jasad korban kita hentikan karena sudah 14 hari. Namun saya berharap pencarian dilanjutkan oleh pemerintahan desa dan masyarakat setempat, untuk peralatan seperti boat nanti akan kita fasilitasi," ujar dia.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencarian korban. 

"Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh elemen, baik Tim SAR gabungan maupun masyarakat yang telah membantu proses pencarian ini. Dan untuk orang tua dan keluarga korban agar bersabar dan ikhlas terhadap musibah ini, tetap doakan yang terbaik untuk korban," tuturnya.*