Hari Ini MTQ Kuansing Dimulai, Ketersediaan Air Bersih Diingatkan Sekda

Hari Ini MTQ Kuansing Dimulai, Ketersediaan Air Bersih Diingatkan Sekda

24 Oktober 2023
Sekda tinjau persiapan MTQ Kuansing 2023

Sekda tinjau persiapan MTQ Kuansing 2023

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuaten Kuantan Singingi, H. Dedi Sambudi meninjau Astaka utama di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir yang akan dijadikan panggung utama MTQ serta lokasi tempat cabang perlombaan MTQ XXI Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Sekda H. Dedy Sambudi mengatakan, peninjauan ini guna memastikan kondisi kesiapan baik astaka utama maupun sarpras lainnya seperti pemondokan para kafilah.

“Pemondokan ini harus benar-benar diperhatikan terutama MCK nya agar sewaktu pelaksanan dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan sesuai yang kita harapkan bersama," ucap Sekda.

"Persiapan sudah 85 persen lebih, tinggal finishing seperti pendirian tenda dan penempatan sound system saja lagi, insyaallah hari H semuanya udah clear," sambungnya.

Kemudian Sekda meminta kepada seluruh kepanitiaan yang telah dibentuk terutama kepanitiaan tingkat Kecamatan, Desa maupun masyarakat untuk bersama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ ini mulai dari persiapan hingga akhir nanti.

Dia juga meminta kepada panitia untuk dapat mengkondisikan air bersih.

"Sekarang musim kemarau, saya harap ketersediaan air bersih tidak menjadi kendala kedepannya terutama di lokasi astaka utama," pinta Sekda

MTQ ke-XXI tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2023 ini akan digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 24-28 Oktober 2023.*