Hulu Kuantan Kuansing Diprioritaskan Bangun Sektor Pariwisata

Hulu Kuantan Kuansing Diprioritaskan Bangun Sektor Pariwisata

27 Februari 2023
Objek wisata sumber air panas di Hulu Kuantan

Objek wisata sumber air panas di Hulu Kuantan

RIAU1.COM - Menurut Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs Suhardiman Amby, Kecamatan Hulu Kuantan perlu dibenahi dan diberi prioritas dalam pembangunan terutama di sektor pariwisata.

"Kita ingin Hulu Kuantan memiliki daya tarik dan ciri khas dalam penataan pembangunan, sinergitas antara Pemerintahan Daerah dan Masyarakat ini harus terus dilakukan dengan baik agar pembangunan di setiap Desa se Kecamatan Hulu Kuantan dapat kita benahi bersama," kata Plt Bupati Kuansing, Drs Suhardiman Amby saat membuka Musrenbang Kecamatan Hulu Kuantan belum lama ini.

Dia juga menegaskan bahwwa Musrenbang ini merupakan rangkaian perencanaan partisipatif dan media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan di kecamatan atau kelurahan dengan prioritas dan sasaran, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada setiap tahapan.

"Oleh karena itu, saya mengajak para peserta dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing guna mempercepat akselerasi pembangunan di Kecamatan Hulu Kuantan," ujar dia.

Sementara itu Camat Hulu Kuantan Nasrul, menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati H. Suhardiman Amby serta stakeholder lainnya, karena beberapa program prioritas yang diusulkan atas perintah Plt Bupati, ditinjau langsung oleh Kepala OPD.

"Kita semua berharap dan bercita-cita pembangunan prioritas tadi dapat dirasakan oleh masyarakat demi menunjang kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di setiap Desa," ujar dia.

Sehingga, sambung dia, kecamatan Hulu Kuatan akan menjadi daerah yang lebih maju dari tahun ke tahun.

"Kemajuan tersebut berawal dari proses perencanaan yang matang, sehingga membuahkan hasil pembangunan daerah yang baik di segala bidang," sebut Nasrul.*