Kondisi Sekolah di Logas Tanah Darat Sebut Camat Harus Diperbaiki Tahun Depan

Kondisi Sekolah di Logas Tanah Darat Sebut Camat Harus Diperbaiki Tahun Depan

28 Februari 2023
Musrenbang di Logas Tanah Darat

Musrenbang di Logas Tanah Darat

RIAU1.COM - Bidang pendidikan merupakan prioritas usulan Camat Logas Tanah Darat (LTD) Rian Fitrah dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. 

“Kita akan usulkan beberapa sekolah yang kondisi bangunan kelasnya harus diperbaiki di tahun 2024 nanti. Sebab bidang pendidikan sangat penting bagi masa depan generasi muda yang ada di Kecamatan LTD,” kata Rian saat membacakan usulan pembangunan prioritas di Musrenbang RKPD, di Halaman Kantor Kecamatan LTD, pada Senin (27/02/2023).

Kemduian Rian menambahkan, di sektor pendidikan terdapat 45 kategori usulan, 10 usulan di bidang Kesehatan serta pembangunan, infrastruktur dan perbaikan taman holtikultura.

“Dalam mengusulkan skala prioritas kita harus betul-betul memilih mana yang dibutuhkan oleh masyarakat agar usulan yang kita ajukan dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar dia.

Dia juga menjelaskan dibidang pendidikan yakni perbaikan gedung sekolah, pembanguan rumah dinas, sementara infrastruktur perbaikan jalan, dan drainase.

“Kita berharap beberapa usulan yang akan kita ajukan di Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2024 dapat terealisasi agar tidak ada lagi laporan mengenai bangunan sekolah yang sudah tidak layak untuk ditempati. Karena saya ingin generasi muda yang ada Kecamatan LTD dapat belajar dengan aman dan nyaman,” papar dia.

Sementara Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, mengatakan untuk pembangunan ini harus diperhatikan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Maka tidak hanya sektor Pendidikan yang akan digeber, tapi akses jalan masyarakat juga akan kita gas. Hari ini saya sudah intruksikan Kadis PUPR membawa langsung alat berat, untuk menangani secara langsung sejumlah ruas jalan yang rusak," tutur dia.

"Pembangunan infrastruktur dalam beberapa program prioritas yang diusulkan tadi harus bertumpu pada kebutuhan masyarakat, bukan keinginan pihak-pihak terkait" sambung dia.

H. Suhardiman Amby menegaskan untuk Kepala OPD dan stakeholder terkait, untuk menyikapi aspirasi desa yang ada.

"Mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat Kabupaten agar bersama-sama  berkoordinasi dan komunikatif, langsung terjun ke lapangan, eksekusi segera, agar masyarakat dengan cepat merasakan pembangunan atau Infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat" tutur dia,*