KUA-PPAS Perubahan APBD Kuansing 2023 Rp1,57 Triliun

KUA-PPAS Perubahan APBD Kuansing 2023 Rp1,57 Triliun

30 September 2023
Penandatanganan KUA-PPAS Perubahan APBD 2023 Kuansing

Penandatanganan KUA-PPAS Perubahan APBD 2023 Kuansing

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby menghadiri rapat paripurna DPRD Kuansing.

Dalam paripurna tersebut sekaligus penyampaian pidato pengantar Bupati Kuansing terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Tahun 2023, Jumat, (29/09/2023) malam.

Bupati Kuantan Singingi berharap dalam APBD Perubahan ini berjalan lancar sehingga bisa disahkan menjadi Peraturan Daerah.

"Ini bagian dari kerja kita di eksekutif dan legislatif sebagai petugas rakyat, saya berharap APBD Perubahan ini berjalan dengan lancar," kata bupati.

"Seluruh keuangan yang masuk secara sah harus kita pergunakan untuk kegiatan rakyat, intinya kita ingin uang yang tersimpan di kas daerah itu tidak boleh dibiarkan lama-lama, secepatnya direalisasikan sesuai RPJMD kita di bawah payung undang-undang," papar dia.

Pada APBD Perubahan ini, sambung bupati, menyangkut terhadap kemakmuran ekonomi rakyat, pelayanan publik dan pelayanan dunia kesehatan.

Adapun KUA-PPAS perubahan APBD 2023 yang disepakati yakni pendapatan sebesar Rp1,57 triliun lebih, ada penambahan sebesar Rp161 miliar lebih dari APBD murni. Sedangkan belanja senilai Rp1,72 triliun, terjadi kenaikan sebesar Rp199,3 miliar dari APBD murni.*