Kuansing Tuan Rumah Kejurnas PPLP Dayung, Seperti Ini Persiapan Terbaru

Kuansing Tuan Rumah Kejurnas PPLP Dayung, Seperti Ini Persiapan Terbaru

28 Juni 2023
Peninjauan Persiapan Kejurnas PPLP Dayung di Kuansing

Peninjauan Persiapan Kejurnas PPLP Dayung di Kuansing

RIAU1.COM - Persiapan Kejuaran Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dayung di Kebun Nopi Kuantan Singingi (Kuansing) ditinjau Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto.

Usai peninjauan venue dayung, SF Hariyanto berharap pasilitas pendukung untuk pertandingan terus dimaksimalkan. Mantan pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini juga berharap baik peserta lomba mau pun tamu nanti yang datang dari berbagai daerah di Riau merasa puas dan terlayani dengam baik.

"Memang kita lihat masih ada yang masih pekerjaan seperti toilet. Kita harapkan jelang satu hari acara sudah selesai semua," kata SF Haryanto yang juga ketua terpilih Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau periode 2023-2028.

Hal ini sebut dia, semata tidak hanya memberikan terbaik pada acara kejuaraan tingkat nasional. Tetapi juga membawa nama baik Riau.

Sekdaprov Riau juga mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Kuansing baik pra mau pun saat penyelenggaraan Kerjurnas nanti. "Kita harap dukungan dari Pemkab Kuansing. Bagiaman acara itu nanti bisa meriah," ujar SF Haryanto.

Sementara, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby memberikan respon positif harapan Sekdaprov Riau terkait penyelenggaraan Kejurnas di wilayahnya. Karena itu, Suhardiman pun siap memberikan dukungan untuk penyelenggaraan Kerjurnas PPLP Dayung tersebut. 

"Kuansing sebagai tuan rumah memberikan terbaik untuk tamu, terima kasih kepada Pak Sekda sudah mempercayakan kepada kami," kata Suhardiman. 

Selain itu, mantan anggota DPRD Riau ini juga berharap, melalui even Kerjurnas PPLP Dayung ini nantinya dapat berdampak secara ekonomi masyaraka. Begitu juga destinasi pariwisata yang ada di kota jalur tersebut. 

"Kita juga berharap ekonomi bergerak, juga berdampak pada destinasi pariwisata kita," tutur Suhardiman.*