Kukerta UNRI Desa Beringin Jaya, Laksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 2 Singingi Hilir

Kukerta UNRI Desa Beringin Jaya, Laksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 2 Singingi Hilir

13 Agustus 2023
Kukerta UNRI Desa Beringin Jaya,  Laksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 2 Singingi Hilir

Kukerta UNRI Desa Beringin Jaya, Laksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 2 Singingi Hilir

RIAU1.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Bangun Kampung Universitas Riau di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir berkolaborasi dengan Bhabinkamtibnas dalam menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba “Generasi Emas Tanpa Narkoba” pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 di SMAN 2 Singingi Hilir.

Penanggungjawab Pelaksana, Dinda Alifah Hany menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap waspada serta mengetahui bahaya dari penggunaan narkoba terutama bagi generasi muda.
“Narkoba merupakan musuh masyarakat yang nyata. Kita sebagai pelajar merupakan generasi emas, yaitu generasi yang diharapkan menjadi perintis perubahan dalam membentuk kehidupan dan peradaban bangsa yang lebih baik di masa depan. Harapan generasi emas ini bisa terkubur apabila para generasi muda seperti kita terjerat dalam penyalahgunaan narkoba,”  terang Dinda.

Mewakili rekan sejawatnya, Dinda menambahkan alasan dilakukannya penyuluhan tersebut didasarkan atas bentuk kesadaran dan pengabdian kepada desa. “Saya dan rekan-rekan KKN saya berinisiatif dan termotivasi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi anti narkoba ini karena mendapati informasi dari para petinggi Desa Beringin Jaya bahwa penyebaran narkoba merupakan permasalahan besar yang sedang dihadapi di area tersebut.”

Di sisi lain, Syamsul Anwar, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Singingi Hilir menyampaikan harapan dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada adik-adik KKN yang telah menaja kegiatan ini, kegiatan ini adalah bentuk pengabdian di desa yang ditempati sekarang. Saya harap mahasiswa KKN selalu membimbing adik-adik dengan kegiatan yang positif termasuk kegiatan ini.” Ujar Syamsul.

Kegiatan yang digelar dari pukul 08.00 WIB hingga tengah hari tersebut diisi oleh Bhabinkamtibnas sebagai narasumber yang menyampaikan beragam ilmu, pemahaman, dan pengalaman mengenai sisi gelap narkoba yang merusak kehidupan setiap pemakainya. Adapun perwakilan Bhabinkamtibnas Singingi Hilir yaitu Aipda S. Zuhri, Bripka Kustian, dan Aipda Putut bin Hadi Suyono terlibat sebagai narasumber sekaligus memberi kata sambutan di kegiatan tersebut. (Rls)