Madrasah Lain di Riau Diminta Ikuti Jejak Prestasi MAN 1 Kuansing

Madrasah Lain di Riau Diminta Ikuti Jejak Prestasi MAN 1 Kuansing

17 September 2023
MAN 1 Kuansing/Net

MAN 1 Kuansing/Net

RIAU1.COM - Juara 1 lomba Perpustakaan SMA/SMK/ MA tingkat Nasional  yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI di Jakarta berhasil diraih Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani MAN 1 Kuantan Singingi (Kuansing).

Sebab itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau  Mahyudin, memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang diraih MAN 1 Kuantan Singingi tersebut. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan MAN 1 Kuantan Singingi atas perjuangannya menjadi terbaik pertama pada lomba perpustakaan Nasional tingkat SMA/SMK/ MA. Semoga apa yang sudah diraih menjadi motivasi bagi madrasah lainnya untuk menghasilkan perpustakaan yang baik, nyaman dan tempat siswa mencari insfirasi dan inovasi sehingga menghasilkan karya yang lebih baik,"kata dia, Ahad(17/9/2023).

Kedepan, Kakanwil berharap tidak hanya MAN 1 Kuansing saja yang memiliki perpustakaan terbaik di Provinsi Riau.

"Kami harapkan apa yang diraih MAN 1 Kuansing bisa juga diraih oleh madrasah lainnya di Provinsi Riau. Tidak hanya Perpustakaan MAN 1 Kuansing saja yang berhasil sampai ke tingkat nasional,"harapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kuansing, Suhelmon mengucap rasa syukur  atas prestasi yang dirai.  Serta ucapan terima kasih kepada Tim Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani serta seluruh keluarga Besar MAN 1 Kuantan Singingi atas kerja keras dan semangat yang luar biasa  untuk menjadikan Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani sebagai Perpustakaan Rujukan Nasional 2023. 

“Perpustakaan merupakan jantung dari Madarasah, Tahnia Untuk Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani keluar menjadi Juara 1 pada Klaster 1 Ragional Sumatera dan sebagai Perpustakaan Rujukan Nasonal 2023. Mari kita bersama-sama mempertahankan Kualitas dan kuantitas Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani memberikan Layanan yang terbaik,” sebut dia.*