MTQ Kuansing Dimulai, Ratusan Peserta Ambil Bagian

MTQ Kuansing Dimulai, Ratusan Peserta Ambil Bagian

25 Oktober 2023
Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Kuasning tahun 2023

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Kuasning tahun 2023

RIAU1.COM - Pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-21 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Selasa (24/10/2023) disaksikan ribuan warga Kantor Camat Kuantan Hilir.

Sebanyak 15 Kecamatan di Kabupaten Kuansing mengikuti Pawai Ta’aruf MTQ Kuansing tahun ini.

Tercatat jumlah peserta dan official mencapai lebih kurang 500 orang yang akan mengikuti delapan cabang perlombaan, di antaranya cabang Tilawah, Qiraah Sab'ah, Hifzhil Quran, Fahmil Quran, Syariil Quran, Khattil Quran, Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ), serta Tafsir Quran. Sedangkan peserta pawai takruf mencapai ribuan orang.

Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, berharap, melalui MTQlahir insan yang bisa menggelorakan nilai-nilai Qurani di tengah masyarakat.

Bupati juga menyebutkan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kuansing ini bertujuan untuk menjaring dan menetapkan peserta terbaik dari seluruh Kecamatan, untuk nantinya menjadi perwakilan Kabupaten Kuansing pada ajang MTQ tingkat Provinsi Riau yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2023 mendatang di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Kami mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti ajang MTQ tahun ini penuh semangat, dengan menunjukkan kemampuan terbaik dari masing-masing peserta, seraya terus berusaha dan berdo'a kepada Allah SWT sehingga dapat memperoleh hasil dan prestasi yang membanggakan," harapnya.

Dia juga berpesan kepada para dewan hakim agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, sehingga penilaian yang diberikan nanti dapat menghasilkan suatu keputusan yang adil dan objektif.*