Musrenbang Sentajo Raya, 126 Usulan Disampaikan pada Plt Bupati Kuansing

Musrenbang Sentajo Raya, 126 Usulan Disampaikan pada Plt Bupati Kuansing

9 Maret 2023
Pembukaan Musrenbang Sentajo Raya

Pembukaan Musrenbang Sentajo Raya

RIAU1.COM - Kehadiran Plt Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby beserta rombongan di Musrenbang RKPD kecamatan Sentajo Raya disambut ribuan warga.

Camat Sentajo Raya Jhon Hendri sangat mengapresiasi kehadiran Plt Bupati Suhardiman Amby.

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran Plt Bupati Suhardiman Amby yang sejak tadi hadir dan menyaksikan dari awal pawai budaya dari desa - desa kecamatan Sentajo Raya tampilkan," kata dia.

"Kami sampaikan sebanyak 126 usulan RKPD dari kecamatan Sentajo Raya kepada Bupati Suhardiman Amby dalam forum Musrenbang ini" terang Jhon Hendri.

Dalam arahannya Plt Bupati Suhardiman Amby kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa saat ini Kuansing sudah melaksanakan program  UHC. Yaitu apabila ada masyarakat kita yang sakit dan hanya menggunakan KTP bawa ke Puskesmas , sudah bisa berobat gratis.

"Sejumlah fokus pembangunan di Kecamatan Sentajo Raya ini yang nantinya akan disampaikan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yaitu Kesehatan, Pendidikan, dan Perlindungan Sosial serta sejumlah pembangunan strategis lainnya," ujar dia.

Pemerintah Kabupaten Kuansing juga akan tetap fokus terhadap pembangunan lainnya. Diantaranya yaitu pariwisata, pendidikan dan konektivitas infrastruktur.

"Tujuan Musrenbang ini untuk melakukan penajaman serta penyelarasan terhadap tujuan, sasaran dan kebijakan program daerah. Sehingga kami mengharapkan dukungan dari seluruh pihak sehingga penyusuanan rencana tersebut dapat sesuai dengan visi misi Kuantan Singingi Bermarwah," tutur dia.*