Peluncuran Aplikasi Ayo Sekolah, Plt Bupati Kuansing Sebut Tidak Akan Ada Lagi Anak Putus Sekolah

Peluncuran Aplikasi Ayo Sekolah, Plt Bupati Kuansing Sebut Tidak Akan Ada Lagi Anak Putus Sekolah

17 Maret 2023
Peluncuran Aplikasi Ayo Sekolah

Peluncuran Aplikasi Ayo Sekolah

RIAU1.COM - Dengan diluncurkannya aplikasi Ayo Sekolah, tidak akan ada lagi anak-anak di Kabupaten Kuantan Singingi yang putus sekolah

Seperti itu ditegaskan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby saat Musrenbang RKPD 2024 di Kecamatan Kuantan Mudik, Rabu (15/03/2023)

"Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kuansing meluncurkan aplikasi Ayo Sekolah," kata Plt Bupati H. Suhardiman Amby, dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan H. Doni Aprialdi.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Doni Aprialdi menyebutkan bahwa aplikasi ini merupakan hasil pengembangan inovasi daerah terutama arahan serta ide dari Plt Bupati H. Suhardiman Amby.

"Kita semua dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak ingin ada lagi anak di Kuansing yang putus sekolah, terutama itu pesan dari Plt Bupati," ujar Kadisdikbud.

H. Doni menambahkan, Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby memberikan perhatian khusus dalam mempersiapkan SDM Unggul dan hebat yang memiliki daya saing seperti visi misi Kabupaten Kuantan Singingi.

"Disamping itu manfaat adanya aplikasi ini kita dengan mudah mendata diseluruh daerah di Kuansing anak-anak yang putus sekolah, dengan demikian setelah di data, kami dari dinas pendidikan akan bertungkus lumus memberikan pendampingan terhadap anak maupun orang tua agar anak tadi tetap sekolah dan melanjutkan pendidikannya," papar H. Doni.*