Pemangku Adat Dapat Sagu Hati, Bupati Suhardiman Amby Diberi Pujian

Pemangku Adat Dapat Sagu Hati, Bupati Suhardiman Amby Diberi Pujian

14 November 2023
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bersama pemangku adat

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bersama pemangku adat

RIAU1.COM - Usai Melayur Jalur Panglimo Gajah Putih, di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai, Senin 13/11/2023 malam, Datuk Paduko Jalelo, yang akrab disapa dengan Datuk Hamdan menyampaikan apresiasi dengan kepemimpinan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H. Suhardiman Amby.

"Hadirnya Bupati H. Suhardiman di tengah masyarakat tidak sembarang hadir, tapi memberikan manfaat dan penyejuk dihati masyarakat," kata dia.

Tangan dingin kepemimpinan Bupati H. Suhardiman menurut dia, dirasakan langsung oleh masyarakat

"Salah satunya Benai, mampu menjadi lumbung padi, sehingga panen raya di Kecamatan Benai mampu meningkatkan swasembada pangan, bahkan warga setiap rumah juga mampu berzakat dengan sempurna. 

Selain itu, sambung dia, Bupati juga memberikan sagu hati kepada Pemangku Adat dan Perangkat adat se Kabupaten Kuantan Singingi, dimana anggotanya lebih dari 2000 orang.

Sementara Bupati H. Suhardiman Amby berhasil kumpulkan dana hingga Rp87 juta untuk membantu proses pembuatan jalur Desa Tebing Tinggi. 

Bupati mengatakan, sesuai aspirasi masyarakat Desa Tebing Tinggi, pembangunan jalan lingkar sepanjang 400 meter yang sudah diusulkan untuk masyarakat Kecamatan Benai, akan dibangun tahun 2024.

"Selain itu, juga ada pembangunan PAUD dan pendistribusian pupuk pertanian," sebut dia.*