Pembangunan Balai Adat Jadi Prioritas di Kecamatan Gunung Toar

Pembangunan Balai Adat Jadi Prioritas di Kecamatan Gunung Toar

17 Maret 2023
Plt Bupati Kuansing, Drs Suhardiman Amby disambut masyarakat Gunung Toar

Plt Bupati Kuansing, Drs Suhardiman Amby disambut masyarakat Gunung Toar

RIAU1.COM - Satu persatu janji Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuasning) Drs. H. Suhardiman Amby, untuk Ninik Mamak dan Tokoh Adat di setiap daerah yang ada di Kuantan Singingi, sudah terealisasi.

"Kita juga akan anggarkan untuk pembangunan balai adat Ninik mamak di Kecamatan Gunung Toar," kata Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, saat Musrenbang RKPD Kecamatan Gunung Toar, Rabu (15/03/2023).

Ia mengatakan selain 9 Prioritas di Kecamatan Gunung Toar, balai Adat Ninik Mamak di Gunung Toar juga akan dianggarkan dan dibangun, karena ninik mamak, tokoh adat juga memiliki peran penting dalam pembangunan dan membentukan karakter setiap masyarakat

"Kita juga akan bangun balai Adat di Kecamatan Gunung Toar ini, dan sebentar lagi anggaran untuk kegiatan ninik mamak juga akan cair," ujar dia.

Loading...

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Datuk Rajo Pengulu Marisan, memberikan apresiasi atas terealisasinya janji H. Suhardiman Amby kepada Kecamatan Gunung Toar.

"Saya sangat apresiasi atas kinerja Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, dibawah kepemimpinan Datuk Panglimo Dalam, kami merasa peran kami diperhitungkan di tengah masyarakat saat ini, terutama dalam mewujudkan visi misi "Kuansing Bermarwah" sebut Datuk Rajo Pengulu.*