Pemkab Kuansing Tegaskan Perusahaan harus Terbuka Sampaikan Peluang Kerja

Pemkab Kuansing Tegaskan Perusahaan harus Terbuka Sampaikan Peluang Kerja

24 November 2023
Pembukaan job fair goes to school di Kuansing

Pembukaan job fair goes to school di Kuansing

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuantan Singingi (Kuansing) H. Dedy Sambudy membuka job fair goes to school di SMKN 2 Teluk Kuantan.

Job fair yang ditaja Dinas Ketenagakerja Kuansing ini bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para siswa-siswi setelah menyelesaikan dunia pendidikan. 

"Job Fair Goes To School ini di ikuti oleh beberapa perusahaan, baik di bidang industri, perhotelan dan lainnya," kata Sekdakab.

Dia juga berharap kepada perusahan agar bisa mendukung kelanjutan kegiatan ini, membantu membuka lapangan perkerjaan.

"Kami pemerintah juga sangat mendukung kegiatan job fair ini, insyaallah tahun depan akan coba kita anggarkan di APBD," ucap Sekda.

Sekda juga berharap perusahaan juga gencar melakukan promosi melalui dunia digital, karena pada zaman sekarang media digital ini lebih cepat sampai promosinya.

"Tidak ada yang perlu ditutupi perihal lapangan pekerjaan ini, jika semuanya terbuka, akan mengurangi angka pengangguran terkhusus di Kuantan Singingi ini," sebut Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kuansing, Drs. Masnur mengaku terus berupaya memfasilitasi menyediakan lapangan pekerjaan.

"Karena kami tahu di luar sana sangat sulit mencari pekerjaan, karena persoalan pekerjaan itu juga persoalan kami di pemerintah daerah," ujar Drs. Masnur.*