Penempatan JPT Dinilai Berhasil, Pemkab Kuansing Dapat Penghargaan

Penempatan JPT Dinilai Berhasil, Pemkab Kuansing Dapat Penghargaan

28 Februari 2024
Pemkab Kuansing terima penghargaan dari KASN

Pemkab Kuansing terima penghargaan dari KASN

RIAU1.COM - Dinilai mampu meningkatkan kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diberi enghargaan Kategori Baik oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Penghargaan langsung diterima Sekda Kuansing, H. Dedy Sambudi, Selasa (27/02/24) di Hotel Grand Central Pekanbaru. 

Kepala BKPP Kuansing, H Masrul Hakim yang hadir mendampingi Sekda menjelaskanbahwa KASN telah melakukan penilaian terhadap kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di instansi pemerintah. 

"Hasilnya, Ketua KASN Agus Pramusinto, melalui Komisioner Pokja Pengisian Pengawasan JPT Wilayah II, Prof Agustinus Fatem menilai Kabupaten Kuansing termasuk dalam Kategori Baik, bersama Kabupaten Kampar dan Dumai," kata Masrul Hakim. 

Keberhasilan ini, sebut dia, tentu tidak lepas dari komitmen Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang begitu menegaskan dalam mengisi seluruh jabatan yang ada sesuai mekanisme dan aturan, sesuai yang di amanatkan oleh KASN.

"Kedepan tentu berbagai masukan dari atasan KASN, akan ditindaklanjuti dalam pembenaran struktur birokrasi dan pengisian jabatan di lingkungan Pemkab Kuansing," ujar dia lagi.

Sementara Sekda Kuansing, H. Dedy Sambudi mengapresiasi kerja keras BKPP, untuk mendapatkan penghargaan ini. 

"Tentu semua tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Bupati, H. Suhardiman Amby selaku pimpinan daerah," kata dia.*