Pengawasan Masa Tenang, Bawaslu Kuansing Yakinkan Jajaran Dibantu Polisi

Pengawasan Masa Tenang, Bawaslu Kuansing Yakinkan Jajaran Dibantu Polisi

11 Februari 2024
Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra

Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra

RIAU1.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kuansing bersama Polrer mengelar apel siaga dan patroli pengawasan pada masa tenang pemilihan umum (Pemilu) Ahad (11/02/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Komisoner Bawaslu Ade Indra Sakti, Koordinator Sekretariat Bawaslu, Iswadi, Anggota Bawaslu, PKD dan PTPS se-Kecamatan Kuantan Tengah.

Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah dapat hadir dalam apel siaga dan patroli pengawasan pada masa tenang pemilihan umum tahun 2024.

"Saat ini tanggal 11 hingga 13 Februari 2024 sudah memasuki tahapan pengawasan masa tenang. Tahapan ini merupakan tahapan dimana tidak ada lagi aktivitas oleh peserta pemilu," kata Ketua Bawaslu Mardius.

Dalam pencegahan money politic, berita hoax dan isu sara sebagai bentuk pelanggaran dalam tahapan pemilu, sebut dia, untuk itu, lakukan patroli pengawasan.

Loading...

"Kita kerja sama dengan unsur kecamatan, baik itu dengan PPK, KPPS dan lainnya serta aktifkan warung pengawasan di tingkat desa hingga kecamatan," sebut dia lagi.

Mardius juga meyakinkan seluruh jajaran bahwa Bawaslu akan dikawal oleh pihak Polres Kuansing selagi melakukan pengawasan tindakan.*