Pengembangan SDM, Bupati Suhardiman Amby Lebih memilih Kerja Sama dengan Universitas dari Pulau Jawa

Pengembangan SDM, Bupati Suhardiman Amby Lebih memilih Kerja Sama dengan Universitas dari Pulau Jawa

16 Mei 2024
Kerja Sama Pemkab Kuansing dengan Universitas Pasundan

Kerja Sama Pemkab Kuansing dengan Universitas Pasundan

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi Kuansing) menjalin kerja sama dengan Universitas Pasundan (Unpas) terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sebelum melakukan penandatangan MoU, Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, Ak eserta tamu dari Universitas Pasundan melakukan Peninjauan ke Universitas Kuantan Singingi (Uniks). Hampir 13 tahun bangunan gedung Uniks ini tidak dapat dimanfaatkan dan kondisinya memprihatinkan.

"Untuk itu, kita mengambil langkah dengan menjalin kerjasama atau MoU dengan Universitas Pasundan yang berencana akan membuka program kelas jauh di Kuansing," ujar Bupati Kuansing.

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby berharap agar aset yang ada dapat difungsikan dan digunakan untuk membangun sumber daya manusia (SDM). Untuk tatakelolanya, ia harapkan dibangun oleh Unpas dengan mengirimkan ahli-ahli agar bisa berbagi ilmu kepada masyarakat Kuansing.

“Kami berkeinginan agar Unpas sebagai lembaga pendidikan, mampu meningkatkan managerial skill bagi generasi muda untuk membangun Kuansing kedepannya. Selain itu, kita berharap semoga bisa dijadikan kampus 3 Unpas di Kuansing," papar bupati.

Sebagai lulusan dari Unpas, Suhardiman Amby berkeinginan dan mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan sayap pendidikan dari Unpas di Kuansing.

Sementara Rektor Universitas Pasundan, Prof Azhar Affandi, hadir bersama Wakil Rektor 3 dan para guru besar Unpas, diantaranya Prof. Bambang Heru, Prof. Siddik Peiadana, serta Dr. Atty Tri Juniarti.

Rektor Unpas Prof. Dr. H. Azhar Affandi mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Bupati Kuansing. Ia juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dan juga keinginan Pemkab Kuansing untuk melakukan kerjasama dengan UNPAS.

“Hari ini momentum terbaik bagi kita semua, apresiasi saya tujukan kepada Bupati Kuansing, Suhardiman Amby atas kepeduliannya terhadap pendidikan, belum ada alumni Unpas yang juga selaku kepala daerah berkeinginan untuk membangun kerja sama dengan pihaknya," ucap Rektor Unpas itu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, keinginan Bupati untuk mengembangkan kiprah pendidikan di Kuansing diharapkan dapat memajukan kualitas SDM di daerah ini.

"Semoga kerja sama ini mampu meningkatkan kualitas SDM dan membawa Kuansing semakin maju, dengan terciptanya SDM yang unggul," pungkasnya.*